Utamakan Pelayanan Masyarakat, Pejabat Boalemo di Rotasi

Boalemo (MEDGO.ID) – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu pada setiap kesempatan terus mengingatkan semua pejabat di Boalemo supaya selalu mengutamakan pelayanan pada warganya, karena pelayanan di anggap belum maksimal sehingga sejumlah pejabat di rotasi dan rotasi ini bertempat di pondopo Kantor Bupati. Selasa (21/1).

Dan 64 orang pejabat eselon II, III dan IV menjalani proses Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo yang di pimpin langsung oleh Bupati Darwis Moridu.

“Pejabat yang di lantik harus menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sesuai kewenangan yang di berikan dan selain mengucap sumpah jabatan, seluruh ASN baik yang di lantik maupun yang tidak di lantik di haruskan menandatangani fakta integritas yang isinya ada 15 poin salah satunya “tidak melakukan kolusi, korupsi dan nepotisme, istri atau suami tidak bisa campur tangan urusan pemerintahan, dan seterusnya”, ingat Bupati Darwis Moridu.

Selain itu, seluruh pejabat di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Boalemo diharuskan mengaktifkan telepon selulernya 1 x 24 jam, jika ada pejabat tidak mengaktifkan telepon selulernya maka siap-siap akan diberikan sanksi dan seharusnya ASN harus sadar dimana pemerintah daerah telah menaikkan TKD sebesar 50 persen sehingga harus menunjukkan kinerja dan prestasi yang memuaskan.

Kemudian diharapkan kepada seluruh ASN agar tetap fokus pada kewenangan masing-masing dan terus mewujudkan 14 program pemerintahan Damai, dan jangan dulu berpikir soal Pilkada Boalemo tahun 2022 sebab kemungkinan pilkada akan digelar tahun 2024 dan hampir 2 tahun pemerintahan Boalemo akan di jabat Plt namun atas usulan Bupati Darwis Moridu.

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrasi dan Fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Boalemo, turut dihadiri Wakil Bupati Anas Jusuf, Asisten, SOPD dan ASN di lingkungan pemerintah daerah Boalemo. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here