Stop Pungli Lewat Pelayanan Digital Hingga Tingkat Kecamatan

Bonebol, MEDGO,ID – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango terus menseriusi permasalahan pungutan liar dalam pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya Rapat Koordinasi Satgas UPP Pungli Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Ruangan Inspektorat Bone Bolango, Rabu (21/3/2023)

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou yang diwakili oleh Inspektur Fredy Achmad mengungkapkan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan guna memintakan pandangan dari sejumlah pihak untuk membentuk satuan pungli tingkat kecamatan.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Fredy Achmad menegaskan bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya pembentukan satgas pungli ditingkat kecamatan untuk mempermudah pemberantasan pungli.

“Dengan demikian diharapkan tim satgas pungli bisa berkoordinasidengan saber pungli yang ada di kabupaten, segala informasi yang ada, terinformasikan ke tingkat kabupaten,”tegas Fredy.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Misnawaty Wantogia pada kegiatan tersebut dalam menghindari pungli pelayanan digital lebih dioptimalkan.

“Kami mendorong untuk pelayanan digital, dimana semua bentuk pelayanan itu sudah berbasis digital untuk menghindari tatap muka,”ujar Misnawaty.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Misnawaty menuturkan selama ini Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sudah bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam transaksi non tunai dengan memanfaatkan QRIS di setiap pelayanan yang memiliki kontribusi pembayaran untuk daerah.