Shin Tae-yong: Saya Sudah Punya Formula Untuk Mengalahkan Bangladesh

Loading...
Loading...

Jakarta, medgo.id – Dalam laga FIFA Macth Day, yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022) pada pukul 20.30 WIB, Timnas Garuda Senior akan meladeni Timnas Bangladesh.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap dan pada saat latihan para pemain juga selalu bersemangat dan bekerja keras. Kita juga sudah mempunyai formula untuk mengalahkan Bangladesh. Tetapi Egy Maulana tidak bisa diturunkan karena masih cedera.

BACA JUGA :  Potensi Banjir Rob Di Pesisir Utara Jawa Tengah, Ini Wilayah Yang Terdampak

“Para pemain dalam kondisi oke. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya”, kata Shin Tae-yong, Selasa (31/5/2022). Dikutip dari pssi.org.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. foto:ist).

Dari laga versus Bangladesh tersebut, lanjut Shin, saya ingin melihat sejauh mana kekompakan para pemain. Saya akan menguji suasana organisasi tim seperti apa dalam pertandingan nanti, apalagi kita akan menghadapi Kuwait, Nepal dan Yordania di babak kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA :  Permendikbudristek Nomor 40 Tahun 2021: Kepala Sekolah Harus Memiliki Sertifikat Guru Penggerak

Sementara itu, pemain asal Madura United, Fachruddin Aryanto, mengatakan sepakat dengan pernyataan sang pelatih.

“Saya bersama rekan-rekan optimis mampu menundukkan Bangladesh, apalagi pertandingan itu akan disaksikan oleh sekitar 9.000 pendukung Timnas Indonesia. Ini adalah pertandingan pertama Timnas Indonesia yang disaksikan penonton di stadion pada masa pandemi. Kami senang laga ini bisa disaksikan langsung oleh penonton karena memang ini yang kami nantikan”, ujar Fachrudin.

BACA JUGA :  Demi Kemajuan Negara, Pemilu 2024 Diharapkan Tak Sekedar Perebutan Kekuasaan

Semoga saja, tandas Fachrudin, kami bisa melaksanakan perintah pelatih dan mampu menunjukkan performa terbaik, kemenangan atas Bangladesh akan menaikkan peringkat Indonesia di FIFA. (*