Shin Tae-yong: Menang Besar Tapi Saya Tidak Puas

MEDGO.ID – Laga lanjutan babak penyisihan Grup A cabang olahraga sepakbola putra SEA Games ke-31 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022), yang menyajikan duel Timnas Garuda Indonesia U-23 kontra Timor Leste, berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Garuda.

Empat gol Skuat Garuda U-23 dilesakkan oleh Egy Maulana Vikri (15’), Witan Sulaeman (52’ dan 76’), serta Fachruddin Aryanto (58’). Satu gol hiburan Timor Leste dicetak pada babak kedua oleh Mauzinho di menit ke 69.

Atas kemenangan tersebut pelatih Timnas Garuda, Shin Tae-yong, memberikan apresiasinya kepada Fachruddin dan kawan-kawan.

BACA JUGA :  Jamin Netralitas ASN, Pemerintah Terbitkan SKB Tentang Pengawasan Pegawai

“Namun demikian, meski mampu menang besar atas Timor Leste dengan skor 4-1, jujur saya katakan, saya tidak puas. Masih banyak cacatan dari performa para pemain. Namun kondisi kami sedang naik dan semakin baik. Kami akan mempersiapkan pertandingan lawan Filipina dan Myanmar dengan lebih baik lagi”, tandas Shin, pelatih yang berasal Korea Selatan tersebut. Seperti dikutip dari pssi.org, Selasa (10/5/2022).

Pastinya, lanjut Shin, kita harus memikirkan bagaimana untuk memenangkan pertandingan saat melawan Filipina dan Myanmar. Kita tidak terlalu memikirkan tentang berapa selisih golnya, dan kami akan bekerja semaksimal mungkin dalam setiap pertandingan.

Kemenangan atas Timor Leste itu menempatkan Indonesia di posisi keempat klasemen sementara Grup A dengan raihan 3 poin dari dua laga (1 kali kalah dan 1 kali menang) dengan selisih gol 4-4.
Garuda Muda kalah satu poin dari Filipina dan Vietnam yang berada di posisi kedua dan ketiga, masing-masing dengan nilai 4 dari dua kali bertanding (1 kali menang dan 1 kali seri).

BACA JUGA :  PB HMI Desak Pimpinan MPR Lantik Tamsil Linrung

Sementara itu, posisi teratas di tempati oleh Myanmar dengan 6 poin dari dua laga, dan posisi juru kunci ditempati oleh Timor Leste dengan 0 poin.

Terkait dengan digantikannya Egy Maulana Vikri oleh Saddil Ramdani pada babak kedua, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Egy memang sengaja diganti agar tidak terlalu terkuras fisiknya apalagi ada pertandingan berikutnya. Sedangkan untuk Saddil, dia akan kembali ke klubnya Sabah FC pada Rabu (23/5/2022) besok dan baru kembali bergabung setelah jadwal di klub selesai.

BACA JUGA :  Komisi IV DPR RI Soroti Penurunan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup

Setelah laga melawan Timor Leste, Timnas Garuda masih akan melakoni dua laga lagi yaitu melawan Philipina dan Myanmar.
Jadwal pertandingan Timnas Garuda U-23 dalam lanjutan babak penyisihan Grup A, akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi RCTI.
1. 13 Mei 2022: Timnas U-23 Indonesia Vs Filipina.
2. 15 Mei 2022: Timnas U-23 Indonesia Vs Myanmar. (*).