Seorang IRT Gantung Diri di Wonggahu Paguyaman Boalemo

Boalemo, (MEDGO.ID) – Masyarakat Desa Wonggahu Dusun Botulandidi Timur Kecamatan Paguyaman Kabupaten Boalemo di gemparkan dengan seorang ibu rumah tangga yang berinisial DHP, umur 39 tahun dan pekerjaan ibuh rumah tangga bunuh diri dengan cara gantung diri di kamar tidur. Jumat (28/2).

Dan kronologis kejadian yang di tuturkan oleh Renaldi Ishak (anak dari korban) usia 24 tahun yang beralamat di Desa Molombulahe Kecamatan Paguyaman, pada pukul 06.30 wita mendatangi rumah ibunya (korban) dengan tujuan meminta uang jajan untuk adiknya.

Begitu diketuk-ketuk pintu kamar, namun tidak ada jawaban dari ibunya, sehingga Renaldi berinisiatif untuk melihat ibunya lewat jendela kamar dan begitu Renaldi melihat, dimana posisi ibunya sudah tergantung dalam kamar milik korban dengan menggunakan sebuah kain jilbab berwarna hitam yang terlilit dileher korban yang di ikatkan di balak plafon kamar.

Setelah melihat keadaan ibunya dalam posisi tergantung, Renaldi memanggil keluarga lainnya untuk mendobrak pintu kamar milik korban. Dalam mengevakuasi ibunya, selain Renaldi dan Imbran (saudaranya) juga disaksikan oleh Kepala Desa Wonggahu, pihak Polsek Paguyaman, Babinsa Koramil 05/Paguyaman, menurunkan korban yang dalam keadaan tergantung. Dan pada pukul 07.30 wita korban di bawah ke Puskesmas Wonggahu guna penanganan medis.

Diketahui korban sebelumnya tidak ada permasalahan dan saat di dalam kamar, korban tidur bersama anak tirinya Zidan Ishak umur 5 tahun, saat kejadian Zidan Ishak dalam keadaan tidur.

Dan kejadian tersebut sudah di tangani oleh pihak Polsek Paguyaman dan menunggu persetujuan pihak keluarga untuk di otopsi, dari hasil Visum luar oleh Polsek Paguyaman korban mengeluarkan cairan dari vagina, lidah terjulur keluar serta tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. (rh).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here