Sektor Peningkatan Ekonomi Berdayakan Perempuan

Kegiatan Lili N. K. Mooduto

Bonebol,(MEDGO.ID)-Aleg DPRD Kabupaten Bone Bolango Lili N. K. Mooduto berbagai penguatan ekonomi kalangan kaum perempuan, tentunya menjadi harapan para tokoh perempuan untuk dapat dikawal, diawasi, dan berkesinambungan dengan baik. Karena tidak dipungkiri, sektor ekonomi masih menjadi bidang yang mayoritas digeluti oleh kaum perempuan di provinsi ke 32 di Indonesia ini. Dalam usaha dan upaya mereka, untuk turut berkontribusi, serta berpartisipasi pada pembangunan di daerahnya masing-masing.

Tak heran, jajaran srikandi satu-satunya di DPRD Bone Bolango, senantiasa terus mengingatkan agar yang namanya penyaluran bantuan pemerintah yang bertujuan pada pemberdayaan dan penguatan ekonomi perempuan. Untuk senantiasa benar-benar terarah dan berbasis kawasan atau potensi daerah masing-masing.

“Misalnya, pada sebuah kawasan atau daerah pedesaan yang mayoritas masyarakatnya menekuni bidang perikanan. Maka, bantuan pemberdayaan yang disalurkan oleh pemerintah, harusnya lebih banyak atau mayoritas yang bersinggungan atau saling mendukung ketergantungan dari pemanfaatan fasilitas dan sarana prasarana perikanan dan kelautan yang ada di desa-desa tersebut,” ungkap Politisi Golkar ini. Ia mengingatkan. “Pun demikian, dengan daerah yang potensi-nya lebih banyak bertalian dengan sektor pertanian, atau kawasan peternakan, dan sebagainya. Dalam artian, sedapat mungkin, saling mendukung satu sama lain,” imbuh mereka lagi.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here