Sah, Asumsi Makro Pembangunan Daerah di Bone Bolango Masuk di Perubahan KUA-PPAS Tahun 2023

Tilongkabila, Berita – Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli mengatakan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD secara umum telah menyepakati asumsi makro pembangunan daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2023 pada perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Hal ini dikatakan Wabup Merlan S. Uloli saat memberikan sambutan pada rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan bersama terkait perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2023, di ruang sidang DPRD Bone Bolango, Senin (21/8/2023).

Wabup Merlan menyebutkan target asumsi makro pembangunan daerah Kabupaten Bone Bolango tahun 2023 yang telah disepakati pada perubahan KUA-PPAS tahun anggaran 2023 itu, di antaranya pertumbuhan ekonomi diproyeksikan di angka 3,45 persen dan pendapatan per kapita penduduk sebesar di atas Rp33 juta.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Selanjutnya, kata Wabup, tingkat pengangguran terbuka diharapkan menurun pada level 3,14 persen, persentase penduduk miskin pada kisaran dibawah angka 14 persen, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada angka 70, dan indeks gini rasio berada pada level 0,33.