Ribuan Botol Miras Hasil Sitaan Polisi Dimusnahkan 

Bonebol, MEDGO.ID — Ribuan botol minuman keras berbagai merk hasil sitaan Polda Gorontalo dimusnahkan. Botol-botol kemasan minuman beralkohol itu dihancurkan dengan dibuang ketempat galian yang sudah disediakan di halaman belakang Polres Bone Bolango.

Selain minuman pabrikan, berbagai minuman memabukkan dari hasil sulingan manual sejenis cap tikus juga tak luput dari operasi dan dimusnahkan.

“Total jumlah keseluruhan miras yang telah kami amankan yaitu 18 ribu liter, 22 ribu botol dan juga kurang lebih 90 truk,” ujar Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Drs. Angesta Romano Yoyol usai launching pembentukan kampung bebas narkoba dan pemusnahan minuman beralkohol, Senin (28/08).

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Kapolda juga menegaskan kepada warga Gorontalo untuk tidak merayakan perayaan kegiatan dengan berlebihan yang mengundang kerawanan.

“Jangan jadikan salah satu tempat untuk berkumpul atau bercanda bukan dengan minuman,” imbau Kapolda.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Menurutnya, untuk menjaga keamanan, pihaknya bersama aparat gabungan nanti juga akan melakukan patroli di tempat keramaian. Ini agar semua warga dapat merasakan aman dan nyaman dalam lingkungan mereka.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Makanya biasanya disaat kegiatan perayaan ulang tahun atau perkumpulan anak muda, saya langsung arahkan keseluruh Polres untuk segera mengontrol. Agar supaya dapat terhindar, karena saya sudah bersumpah dan berjanji tidak ada setitik miras di daerah Gorontalo dan kami sudah sepakati itu,” tandasnya. (IH)