Resmi Dilantik, Usman Dunda Himbau Masyarakat Dapat Memberikan Informasi Kepada Pantarlih 

 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melalui Panitia Pemungutan Pemungutan Suara (PPS) resmi melantik 440 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Se kabupaten Pohuwato.

 

Diketahui, Pantarlih akan melakukan tugas selama satu bulan dari tanggal 24 Juni – 24 Juli dengan mendatangi rumah-rumah warga di seluruh pelosok Bumi Panua guna memastikan data pemilih yang akurat dan valid.

 

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Hal itu disampaikan langsung oleh Anggota KPU Pohuwato Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Usman Dunda. Senin,(24/06/24).

 

“440 Pantarlih Se Pohuwato akan mendatangi rumah-rumah warga di seluruh pelosok Bumi Panua guna memastikan data pemilih yang akurat dan valid”, jelas Usman Dunda.

 

Selain itu, Usman Dunda juga menyampaikan tugas utama Pantarlih adalah melakukan verifikasi dan validasi data pemilih serta melakukan pencocokan data pemilih yang ada.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

“Saat ini 440 Pantarlih sementara melakukan Bimtek persiapan coklit serentak, tugas utama Pantarlih adalah Untuk melakukan verifikasi validasi data pemilih yang akurat serta melakukan pencocokan data kependudukan dengan daftar pemilih yang ada”, lanjutnya.

 

Sementara itu, Usman Dunda berharap melalui coklit ini warga negara yang memiliki hak pilih dapat terdaftar dan tidak ada yang terlewatkan.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

“Kami berharap dan menghimbau agar masyarakat dapat memberikan informasi untuk Pantarlih saat mereka berkunjung sebab partisipasi dari masyarakat sangat diperlukan untuk keakuratan daftar pemilih Gubernur – wakil gubernur dan Bupati – Wakil Bupati tahun 2024”. Harap Usman Dunda.