Relokasi Pasar Johar Di MAJT Terbakar

SEMARANG. MEDGO.ID – Kebakaran melanda relokasi Pasar Johar Semarang yang menempati lahan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (2/2/2022) pukul 18.30 WIB.

Kabid Operasional dan Penyelamat, Damkar Kota Semarang, Trijoto, mengatakan bahwa untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 20 unit mobil pemadam kebakaran dan hingga pukul 21.00 WIB api masih terus menyala.


“Upaya pemadaman api mengalami kendala karena luasnya areal yang terbakar dan adanya material yang mudah terbakar. Dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa”, ungkapTrijoto, Rabu (2/2/2022) malam. Seperti dikutip dari rri.co.id.

BACA JUGA :  Hanya Menegur, Pria Asal Kota Gorontalo Ditikam OTK di Pohuwato 

Sementara itu, salah seorang saksi mata, Muji, yang juga sebagai petugas parkir di tempat tersebut, mengatakan bahwa api berasal dari salah satu kios yang kosong yang berada di Blok F dan api langsung merambat dengan cepat ke Blok F.

Pedagang yang masih berada disekitar lokasi, lanjut Muji, langsung berusaha untuk memadamkan api dengan alat seadanya tapi sayang api terus membesar.

BACA JUGA :  Empat Pelaku Pembunuhan Brian Husain Terancam Hukuman Mati


“Tidak lebih dari 30 menit, api langsung membesar. Ada sekitar 700 lapak yang terbakar. Yang terbakar itu lapak pakaian. sayuran dan buah”, ungkap Muji.

Mendapatkan kabar bahwa relokasi Pasar Johar terbakar, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, dan Wakil Walikota, Hevearita G Rahayu, bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan. juga langsung menuju lokasi kebakaran. Hendrar Prihadi bersama rombongan tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 20.00 WIB. (*).