Rapat bersama TAPD, Banggar Fokus Bahas Pergeseran Anggaran untuk Program Unggulan 2024

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Gorontalo dan Tim Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (TAPD) terbatas menggelar rapat kerja pada hari Rabu (13/03) guna membahas pergeseran anggaran demi mendukung implementasi program-program unggulan DPRD dalam tahun anggaran 2024.

BACA JUGA :  UNG Bentuk Crisis Center, Tanggapi Status Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Gorontalo

Sofyan Puhi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, mengungkapkan bahwa pergeseran anggaran dilakukan untuk memastikan alokasi dana yang sesuai dengan prioritas pembangunan daerah.

“Sesuai dengan arahan DPRD, kami berkolaborasi dengan TAPD untuk meninjau kembali alokasi anggaran guna memprioritaskan program-program unggulan yang belum terakomodir di APBD Induk,” ujar Sofyan Puhi kepada awak media.

BACA JUGA :  Mahasiswa Papua di Gorontalo Kecam Pelanggaran HAM dan Tolak Pembangunan Logistik di Distrik Agandugume

Spfyan menambahkan, pergeseran anggaran ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa kebutuhan yang mendesak. “Program-program yang bermanfaat langsung bagi masyarakat dapat diakomodir dengan baik,”jelasnya

Meskipun pembahasan masih dalam tahap awal, rencananya estimasi pengajuan perubahan anggaran akan dilakukan setelah tanggal 25, dengan diadakannya rapat lanjutan yang melibatkan Banggar, TAPD, dan OPD terkait. (IH)