Rakorwil KAHMI, Marten Harap HMI Tetap Kedepankan Komitmen Independensi

Walikota Gorontalo, Marten Taha bersama Ketua MW. KAHMI Provinsi Gorontalo, Rustam Akili

Kota Gorontalo, Medgo.id — Bertempat di Graha Insan Cita, Korps Alumnis Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), melaksanakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil). Sabtu, (05/02)

Dalam pelaksanaan ini di sambut baik Walikota Gorontalo, Marten Taha saat menghadiri kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT KAHMI yang ke-75.

“Saya memberi apresiasi kepada KAHMI Provinsi Gorontalo yang akan melaksanakan Rakorwil dalam merumuskan berbagai program, dan akan merealisasikan apa yang menjadi komitmen dan kebijakan mereka di tahun 2022 nanti,”ujar Marten

Untuk itu, dengan adanya Rakorwil ini, Marten berharap dapat menghasilkan berbagai keputusan dengan mengedepankan sikap independensi HMI.

“HMI ini jangan berpihak kemana-mana, tapi dia harus ada di mana-mana, karena di HMI ini berbagai latar belakang politik, ekonomi, sosial, budaya, akademisi, birokrasi, legislatif, pengusaha dan lain sebagainya,”

“Jadi tetap mengedepankan komitmen independensi, artinya HMI tidak bisa terikat dalam satu paham politik, jadi keputusan-keputusan yang dihasilkan itu mengayomi semua dan tidak berpihak pada kelompok manapun yang ada di dalamnya,”pungkas Walikota Marten Taha. (IH)