Polres Gorontalo  Bubarkan Kerumunan Warga,  Mencegah Penularan Virus Corona ( COVID – 19)

Tampak anggota Polisi Pokres Gorontalo Kab, tengah melakukan operasi pencegahan pebyebaran virus corona (Foto medgo.id/Haryono)

Polres Gorontalo  Bubarkan KerumunanTampak anghota Warga,  Mencegah Penularan Virus Corona ( COVID – 19)

Kabgor, (MEDGO.ID) – Kepolisian Resort ( Polres ) Kabupaten Gorontalo ( Kabgor ) menggelar Patroli di beberapa wilayah hukumnya, guna untuk mencegah penyebaran Virus Corona ( COVID – 19).

Patroli ini di pimpin langsung oleh Komisaris Polisi ( Kompol ) Abdulrahman beserta jajarannya, pada Selasa ( 24 /03 ) pukul 21:20 Wita.

Polres Kabupaten Gorontalo mulai  malam ini Selasa(24/03), akan menggelar operasi, guna mencegah penyebaran Virus Corona ( COVID – 19), seperti yang kita ketahui, COVID – 19 sudah merajalela di berbagai wilayah Indonesia, pencegahan yang di lakukan oleh pemerintah dengan mengurangi kerumunan masyarakat, olehnya, Polres  Gorontalo,  datangi beberapa tempat keramaian, jika ada masyarakat yang berkumpul, kami arahkan untuk balik kerumahnya.

” Kita akan melaksanakan Patroli di wilayah Kabupaten Gorontalo, untuk bisa memantau di lapangan, kaitannya dengan Maraknya virus corona secara nasional, maka antisipasi yang kita lakukan khusus di Kabupaten Gorontalo, ketika ada masyarakat yang kumpul kita akan menghimbau untuk bisa kembali ke rumah masing – masing.” ujar Rahman

Ia juga menambahkan, kegiatan serupa tak hanya di lakukan oleh Polres Kabupaten Gorontalo, tetapi di beberapa instansi Kepolisian juga lakukan operasi yang sama.

” Malam ini juga, secara serentak Polda Gorontalo dan jajaran, beserta Polres dan Polsek melakukan kegiatan yang sama.” tambah Rahman

Sesuai dengan Maklumat Kapolri ( Kepolisian Negara Republik Indonesia ), dalam poin pertama ” Tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri, yaitu :
a. Pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, dan kegiatan lainnya yang sejenis.
b. Kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga
c. Kegiatan olah raga, kesenian dan jasa hiburan
d. Unjuk rasa, pawai dan karnaval, serta
e. Kegiatan lainnya yang sifatnya berkumpulnya massa. ( Haryono )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here