Pj. Bupati Batu Bara Hadiri Penutupan MTQ ke-39 Tingkat Sumut

Sipirok, MEDGO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara H. Heri Wahyudi Marpaung, S.STP, M.AP., menghadiri penutupan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi Sumatera Utara di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Jumat (28/06/2024) malam.

MTQ yang telah berlangsung sejak tanggal 20 Juni 2024 yang lalu, secara resmi ditutup oleh Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Provsu, Muhammad Arman Efendy Pohan.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan melalui Bupati Dolly Pasaribu memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dukungan semua pihak, sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses terutama warga Tapanuli Selatan yang berhadir meramaikan perhelatan ini.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Kepada para pemenang Dolly mengucapkan selamat dan berpesan agar jangan berpuas diri karena masih ada perlombaan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Terus berlatih karena nantinya akan bertanding ke tingkat nasional membawa nama daerah asal juga nama Sumatera Utara.

Selain itu bisa mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam pergaulan di tempat masing-masing.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Bagi adek-adek yang belum berhasil kami harapkan terus dan terus berlatih, karena capaian adek-adek saat ini adalah keberhasilan yang tertunda,” pesan Dolly.

Gubsu dalam amanahnya yang dibacakan Muhammad Arman Efendy Pohan dalam pidatonya meminta agar LPTQ di seluruh Kabupaten dan Kota serta LPTQ Provsu, benar benar melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap qori dan qoriah.

“Qori dan qoriah serta bidang lomba lainnya harus benar benar di perhatikan, dilatih. LPTQ daerah harus terus melatih dan membina, sehingga qori dan qoriah termotivasi untuk lebih meningkatkan kemampuan mereka,” pesannya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Seperti diketahui bahwa MTQ ke-39 ini diikuti 1.332 peserta kafilah dari 33 kabupaten/kota dan kafilah khusus se-Sumut.

Pada kesempatan itu, Pj. Bupati Batu Bara Heri yang didampingi Kabag Kesra mendatangi peserta kafilah MTQ dari Kabupaten Batu Bara sekaligus memberikan bantuan akomodasi untuk masing-masing peserta.

Selain itu, Ia juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu di Rumah Dinas Bupati.(*/AN)