Pj. Bupati Batu Bara Bersama Wakapolda Sumut Cek Pospam Ops Ketupat Toba 2024

Batu Bara,  MEDGO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M., bersama Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana Tarigan, S.I.K., M.T.C.P, melakukan pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2024 dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 H/2024 M, di Pospam Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Senin (08/04/2024).

Pengecekan dilakukan seperti melihat sarana dan prasarana pendukung serta memastikan nomor telepon darurat untuk menerima laporan dari masyarakat khususnya para pemudik. Kemudian memastikan seluruh personil Pospam selalu dalam keadaan siap.

Batu Bara,  MEDGO.ID

Wakapolda Sumut mengimbau agar memperhatikan potensi gangguan dan melaksanakan pengaturan dengan segera apabila terjadi kemacetan serta mengajak bersama-sama menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan mudik.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

“Laksanakan tugas sebagai ladang ibadah, anda adalah perwakilan negara yang ditugaskan oleh negara untuk menjaga masyarakat saat perayaan Idul Fitri,” ujar Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana.

Selanjutnya Wakapolda didampingi Pj. Bupati Nizamul dan Kapolres AKBP Taufik Hidayat Thayeb menyerahkan bingkisan perbekalan personil Pospam sebagai dukungan moril terhadap seluruh personil yang melaksanakan piket di Pospam tersebut.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Diketahui bahwa Polres Batu Bara mendirikan 4 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan.

Pos Pengamanan juga disiapkan di Simpang Lima Puluh, Simpang Sei Bejangkar dan SPBU Kampung Durian yang berbatasan dengan Kabupaten Asahan. Sementara Pos Pelayanan di exit Tol Indrapura dan exit Tol Lima Puluh.(AN)