Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional, Bupati Asahan Serahkan Penali Kasi

ASAHAN, MEDGO.ID – Bupati Asahan memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di Halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (18/09/2023). Dihadiri Para Asisten, Staf Ahli Bupati Asahan, OPD, dan ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Sebelum menyampaikan pidatonya, Bupati Asahan menyerahkan Penali Kasih kepada ASN yang pensiun di Tahun 2023, SK Kenaikan Pangkat kepada 67 ASN, 1 unit Mobil Patroli Kepada dinas Perhubungan dan 2 unit Sepeda motor kepada Dinas Catatan Sipil di Halaman Kantor Bupati Asahan.

Pemberian penali kasih kepada Pegawai Negeri Sipil yang Pensiun diserahkan kepada Kuswara (Kantor Kementerian Agama), Sumarmo (Kantor Camat Kota Kisaran Timur), Supandi ( Dinas Pendidikan), Muad Fauzi Lubis (Dinas PMD), Aman Messi (SMP Negeri 5), Zaiyadi (Dinas PPKBPPPA), Wakim, (Dinas Pendidikan), Sutrisno, (Dinas Pendidikan), Pardamean (Dinas Pendidikan), Hafsanah (Korwill pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat).

Kemudian kepada Asti Gultom (Korwil Pendidikan Kecamatan Meranti), Latifah Hanim ( Korwil Pendidikan Kecamatan Setia Janji), Kasniati (Korwil Pendidikan Pulo Bandring), Dorma Nainggolan (Korwil Pendidikan Kecamatan Pulo Bandring) dan Cut Juliana (Korwil pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Timur).

Dalam amanatnya Bupati Asahan H. Surya mengucapkan terimakasih kepada ASN yang memasuki purna bakti di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan atas segala dedikasi dan loyalitas yang diberikan selama bertugas.

Selanjutnya Bupati juga berharap kepada Dinas yang menerima kendaraan roda empat dan roda dua pada hari ini, untuk meningkatkan Pelayanan terhadap Masyarakat.

Bupati juga mengingatkan bahwa Upacara Kesadaran Nasional hakikatnya adalah untuk memantapkan dan meningkatkan pengabdian ASN kepada Bangsa dan Negara.

“Saya berharap agar Para ASN meningkatkan Pelayanan dan Pengabdian lebih baik kepada Bangsa dan Negara. Kesadaran Nasional ini merupakan salah satu cara kita untuk mengisi Kemerdekaan dengan baik dan memberikan Pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Menutup pidatonya Bupati Asahan juga menghimbau kepada semua ASN agar selalu amanah dalam menjalankan tugas yang telah di berikan.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh ASN agar bekerja secara tulus dan Ikhlas.

“Bekerjalah dengan tulus dan Ikhlas, pegang teguh Dedikasi dan Loyalitas serta kesetiaan pada Bangsa dan Negara,” tutupnya. (ZF)