Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah Bersubsidi untuk Ke-18 Kalinya di Tahun 2024

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali mengadakan pasar murah bersubsidi pada Kamis, 13 Juni 2024, yang bertempat di halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Kota Gorontalo. Ini merupakan pasar murah ke-18 yang diadakan tahun ini, melayani 1.000 keluarga, sehingga total penerima manfaat mencapai 22.000 keluarga sepanjang tahun 2024.

Plt Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Gorontalo, Yosef P. Koton, yang mewakili Pj Gubernur, dalam sambutannya menjelaskan bahwa pasar murah ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, serta menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi daerah menjelang hari raya Iduladha 1445 Hijriah.

Produk yang dijual di pasar murah kali ini meliputi beras (Rp25.000/5 kg), bawang merah (Rp10.000/0,5 kg), cabai rawit (Rp10.000/0,25 kg), minyak goreng (Rp10.000/liter), telur (Rp10.000/10 butir), gula pasir (Rp10.000/kg), dan ayam broiler (Rp20.000/ekor). Harga total paket adalah Rp95.000, jauh lebih murah dibandingkan harga pasar.

BACA JUGA :  Gobel: Waspada, Bea Impor Tambahan Belum Tentu Indah

Acara ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Gorontalo, anggota DPRD Provinsi Gorontalo, TPID, OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan, serta sejumlah perusahaan distributor seperti Alfamart dan Indomart yang menyediakan barang kebutuhan pokok dan harian dengan harga promo.

Yosef mengakui bahwa tidak semua masyarakat bisa terlayani karena keterbatasan kupon, namun pemerintah berkomitmen untuk terus mengadakan pasar murah bersubsidi di masa mendatang. “Kami mengucapkan selamat menyambut dan merayakan Iduladha 1445 Hijriah, semoga kita selalu ikhlas dalam berkurban,” ujar Yosef.

BACA JUGA :  Divisi Kebencanaan UNG Berikan Bantuan Medis Kepada Korban Longsor Suwawa Timur

Pasar murah bersubsidi ini merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. (Adv/IH)