Pasar Murah di Kabgor, Pemprov dan Kejari Gorontalo Sediakan 1.500 Paket Subsidi

Kabgor, MEDGO.ID — Hari Selasa (26/03) menjadi momen istimewa bagi warga Kabupaten Gorontalo, seiring dengan digelarnya pasar murah yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo bekerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Gorontalo. Acara yang berlangsung di halaman Kantor Kejaksaan tersebut telah sukses menyediakan 1.500 paket komoditas bahan pokok untuk masyarakat setempat.

Antusiasme yang meluap dari masyarakat segera terlihat sejak pagi hari. Sejumlah orang telah memadati area sekitar kantor Kejari sejak pukul 07.00 WITA, menunggu giliran untuk mendapatkan paket subsidi yang ditawarkan.

Risjon Sunge, Kepala Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, menjelaskan bahwa dalam rangka mendapatkan paket subsidi, masyarakat diwajibkan untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) guna menukarnya dengan satu kupon.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

Meskipun awalnya hanya disediakan 1.000 kupon, namun mengantisipasi antusiasme yang tinggi, pihak penyelenggara kemudian menambah kupon sebanyak 500, sehingga totalnya menjadi 1.500 kupon.

Namun, popularitas acara ini terasa begitu besar sehingga dalam beberapa jam semua paket subsidi sudah terjual habis. Meski begitu, pemerintah setempat tetap memberikan pelayanan khusus bagi masyarakat yang ingin membeli barang subsidi meskipun kupon sudah habis, sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA :  KPU Gelar Rekapitulasi Hasil PSU DPRD Provinsi Gorontalo

Salah satu warga setempat, Marwan, menyambut positif inisiatif pasar murah tersebut. Ia mengungkapkan rasa terbantunya dengan adanya program ini, mengingat harga jual yang lebih terjangkau. “Semoga ada program seperti ini lagi selanjutnya,” harapnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam memberikan dukungan kepada masyarakat terdampak ekonomi, terutama di tengah pandemi yang masih berlangsung. Dengan menyediakan barang-barang pokok subsidi dengan harga terjangkau, diharapkan beban ekonomi masyarakat dapat sedikit terangkat.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Diskusikan Mitigasi Bencana Alam Bersama Relawan

Meskipun acara pasar murah kali ini telah berakhir, namun harapannya adalah agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala, sehingga dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Dengan kerjasama antara Pemerintah Provinsi, Kejaksaan Negeri, dan pihak terkait lainnya, diharapkan program-program sosial semacam ini dapat terus berlanjut untuk kesejahteraan masyarakat Gorontalo secara keseluruhan. (IH)