Pantai Kota Ratu Boalemo, 28 Besar Tempat Wisata Nasional

Bupati Boalemo Darwis Moridu, saat meninjau objek wisata Pantai Kota Ratu(foto humas )

Darwis Moridu pada kesempatan itu menyampaikan, selamat datang kepada Tim Verifikasi lomba membangun desa wisata nusantara untuk melakukan verifikasi obyek wisata Pantai Kota Ratu.

Lanjut Darwis, kedatangan tim verifikasi merupakan kebanggaan bagi pemerintah daerah bahwa obyek wisata Pantai Kota Ratu yang terletak di desa Tenilo bisa mewakili Provinsi Gorontalo di ajang lomba membangun desa wisata Nusantara Tahun 2019 yang di nyatakan lolos 28 besar desa terbaik dari 158 desa wisata di seluruh Indonesia dan nantinya di pilih lagi menjadi 10 besar terbaik desa wisata.

Ia berharap kepada tim verifikasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia agar dapat memberikan nilai yang terbaik untuk obyek wisata Pantai Kota Ratu sehingga masuk dalam 10 besar terbaik tingkat nasional. Dan juga dapat memberikan bantuan fasilitas penunjang dalam pengembangan obyek wisata Pantai Kota Ratu desa Tenilo kedepan.

Sementera Ketua Tim Verifikasi Minarni Marbun dari Direktorat Pembangunan Sarana Prasarana Desa Ditjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat menyampaikan, lomba membangun desa wisata Nusantara Tahun 2019 merupakan program Kementerian Pariwisata yang kerja sama dengan Kementerian Desa.

Dan tujuan dari tim verifikasi ini untuk melihat langsung perkembangan obyek wisata Pantai Kota Ratu yang sudah di kirimkan oleh pemerintah desa tenilo melalui video dan juga melihat langsung aktivitas pariwisata yang ada serta membina pemerintah desa dalam pengelolaan obyek wisata Pantai Kota Ratu.

“Nantinya akan di sesuaikan dengan kebutuhan Turt Ofrator di dalam membawa wisatawan baik manca negara maupun Nasional ke daerah ini”, jelas Minarni. (MDG-06).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here