banner 728x250

Mudahkan Masyarakat, DPRD Bonebol Adakan Aplikasi Perda di Playstore

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Satu lagi media informasi untuk pemerintah daerah maupun masyarakat Kabupaten Bone Bolango. Sebuah aplikasi yang memudahkan untuk di akses oleh masyarakat ataupun siapa saja.

Aplikasi yang sifatnya bisa di akses melalui offline ini, dibuat untuk mempermudah masyarakat untuk melihat peraturan daerah yang di buat oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone Bolango.

banner 336x280

“Aplikasi Playstore ini masyarakat itu atau siapa saja bisa mengakses dengan mudah. Apalagi Aplikasi ini ketika sudah di instal walaupun tidak ada akses internet jadi bisa di buka,”kata Ketua Bapemperda DPRD, Syamsu Botutihe saat di wawancarai wartawan medgo.id. Rabu (01/11)

Syamsu menjelaskan, di dalam aplikasi tersebut berisikan sebuah peraturan daerah semenjak Bone Bolango berdiri sampai dengan saat ini. “Semua Perda semenjak Bone Bolango berdiri dan semua tahun isinya Perda ada di sini. Jadi memudahkan untuk di akses,”terangnya

“Sehingga setiap informasi tentang DPRD ini juga bisa di akses oleh warga. Ini juga jadi bahan mempermudah sosialisasi kepada masyarakat.”sambungnya

Untuk itu, Ia mengharapkan, peraturan daerah yang sesuatunya akan mengikat baik pemerintah maupun masyarakat ini bisa tersampaikan kepada masyarakat.

“Harapan saya ini bisa tersosialisasikan dengan mudah ke masyarakat, kan tidak mungkin, tiba-tiba ada sebuah aturan, dia pasti akan kaget, tapi dengan aplikasi ini pasti mereka akan tahu dan otomatis dia akan mudah untuk melaksanakan,” pungkasnya. (IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *