Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemprov Kembali Matangkan Persiapan Kegiatan

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo telah mematangkan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dipimpin oleh Asisten Bidang Pembangunan Handoyo Sugiharto selaku ketua panitia, rapat berlangsung di Ruang Dulohupa, Gubernuran Gorontalo, Kamis (3/8/2023).

Rangkaian kegiatan ini akan diawali dengan pencanangan pada Minggu 6 Agustus 2023 di Area Car Free Day atau Lapangan Taruna Remaja. Pencanangan akan diisi dengan jalan sehat, senam pagi, kesenian lokal, olahraga lainnya dan juga donor darah.

“Untuk dresscodenya nanti diharapkan didominasi oleh warna merah putih,” kata Handoyo.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Berikut akan diselenggarakan lomba cipta mars provinsi dengan hadiah Rp25 juta sesuai arahan Penjagub melalui koordinator seksi kesenian dan olahraga. Kemudian dzikir bersama pada Senin 7 Agustus bertempat di Masjid Baiturrahim Kota Gorontalo.

Selanjutnya akan ada fun run tujuh kilometer dengan mengambil start dan finish di Rujab Gubernur pada 12 Agustus, pengukuhan paskibraka 15 Agustus, dan pawai juga renungan suci pada 16 Agustus masing-masing dilaksanakan pukul 17.00 dan 23.00 WITA.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Disusul apel korpri dan detik-detik proklamasi serta penurunan bendera pada tanggal 17 Agustus. Diakhiri dengan pelaksanaan karnaval karawo pada tanggal 19 Agustus di Rujab Gubernur.