Lindungi Tenaga Medis dengan Kejujuran Jika Sakit

Ke-25 Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango Melakukan Kunjungan Kerja ke RS Toto Kabila

Bonebol,(MEDGO.ID)– Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango  Lili N. K. Mooduto mengatakan tim medis merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19  atau virus Corona. Menurut politisi Golkar ini upaya pencegahan dan penanganan virus Corona baik khususnya di Kabupaten Bone Bolango, berharap kepada masyarakat untuk membuka selebar-lebarnya informasi, baik riwayat perjalanan, maupu keluhan sakit, saar nantinya tim medis akan melakukan pemeriksaan kesehatan.

“Mereka ini adalah yang sangat rentan dan rawan tertular virus Corona. Yang disebabkan ketidakjujuran dari masyarakat,  ketika ditanyai riwayat perjalanan,” kata Politisi Golkar saat bersama-sama dengan ke 24 aleg lainya mengunjungi rumah sakit Toto Kabila Selasa (28/4).

Lili memintakan kepada masyarakat terus mensuport tim  medis atau tenaga kesehatan yang tersebar se Kabupaten Bone Bolango, baik tersebar di rumah-rumah sakit, puskesmas, hingga  puskesmas-puskesmas pembantu (Pustu). Olehnya, bagi masyarakat yang mengeluh  sakit, berlakulah jujur, ketika ditanya oleh petugas  kesehatan atau tim medis yang memeriksa kalian. Karena  ketidak jujuran, hanya akan berdampak menularkan  penyakit seperti virus corona ini, kepada tim medis.

“Nah,  apa jadinya bila satu persatu para petugas medis di

Kabupaten Bone Bolango, sebagai garda terdepan dalam pencegahan virus Corona ini, sudah turut tertular. Siapa lagi yang diharapkan untuk  melakukan pengobatan. Iya kan?” imbuh Lili  ini Keinginan bersama, untuk setiap masyarakat berlaku jujur  disaat pemeriksaan kesehatannya ini, diharapkan oleh  jajaran Bonebol. Mengingat dari informasi yang berkembang  di sosial media, dan meski belum resmi diumumkan oleh  pemerintah. Tidak sedikit para tim medis seperti dokter  dan perawat, yang dikabarkan sudah positif terjangkit virus corona. Meski baru sebatas rapid test.

“Dalam artian,  ibarat pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, maka mari bersama kita bahu membahu mencegah  penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Bone Bolango. Dengan salah satunya berlaku jujur, ketika diperiksa kesehatan,”  tukasnya.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here