KPU Bonebol Sebut Ada 6 TPS Masuk Kategori Sulit

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango melaksanaka rapat koordinasi dan simulasi pemetaan jalur distribusi logistik pemilu tahun 2024, di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Selasa (12/12).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango, Sutenti Lamuhu menyampaikan bahwa pemetakan distribusi logistik pemilu untuk tahun 2024. Ada 6 TPS yang masuk kategori lokasi tersulit.

Lebih lanjut, Sutenti menjelaskan logistik kotak suara yang telah di terima oleh KPU Kabupaten Bone Bolango per tanggal 23 Oktober 2023 dengan jumlah 2.581 buah sesuai dengan jumlah yang tertera di dalam BTTB.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

“Kotak suara tersebut disimpan di Gudang logistik yang berada di Kantor KPU Kabupaten Bone Bolango,”ujarnya.

Kemudian untuk bilik suara, kata Sutenty, pada tanggal 26 oktober 2023 KPU Kabupaten Bone Bolango telah menerima dengan jumlah 2.036 buah sesuai dengan jumlah yang tertera di BTTB.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Sementara itu KPU Bone Bolango juga ikut memetakan beberapa TPS yang masuk kategori sangat sulit yakni di Kecamatan Pinogu ada 5 TPS dan Kabila Bone ada 1 TPS.

“Nanti kita akan melakukan distribusi di H-3 untuk yang tersulit dan H-1 untuk daerah yang normal,” ucapnya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Heri Hadiri Acara Penyampaian Hasil Pemeriksaan BPK

Terakhir, Ia mengungkapkan bahwa saat ini beberapa alat kelangkapan pemilu seperti kota suara, bilik suara, alat coblos dan kelengkapan TPS lainnya sudah berada di KPU.

“Saat ini surat suara masih dalam proses pengiriman,” tandas Ketua KPU Bone Bolango.