Kota Gorontalo Raih Peringkat Tiga Nasional Layanan Izin Sicantik Cloud

Suasana layanan perijinan dikota Gorontalo

Kota Gorontalo, (MEDGO.ID) — Pemerintah Kota Gorontalo kembali meraih peringkat ketiga tingkat nasional dalam penerapan aplikasi sistim layanan perizinan online Sicantik Cloud.

“Penilaian ini merupakan hasil data yang masuk ke Pemerintah Pusat, karena proses pemberian pelayanan izin online melalui Sicantik Cloud terpantau langsung dari pusat,” ujar Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo, Selasa, (21/01).

Pemerintah Pusat secara otomatis dengan mudah melakukan penilaian terhadap daerah-daerah yang berhasil meningkatkan pelayanan pemberian izin online melalui sistim SiCantik Cloud.

Aplikasi pelayanan izin Sicantik Cloud yang dijalankan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Gorontalo itu turut mengangkat lagi citra Kota Gorontalo.

“Alhasil, Kota Gorontalo masuk dalam 20 besar pemberi layanan perizinan online skala Nasional. Menariknya lagi, dari nominasi tersebut Kota Gorontalo menduduki peringkat ke tiga, dengan perolehan 4.489 layanan izin online,” kata Muhammad

Menurut Muhammad, jumlah penerima layanan perizinan online di Kota Gorontalo terus mengalami peningkatan. Artinya, program kegiatan yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Gorontalo melalui dinas terkait, memberikan manfaat besar terhadap publik.

“Dengan begitu, dapat memudahkan mereka mendapatkan pelayanan yang cepat, dan akurat serta tidak menghambat pekerjaanmya. Tentunya hal itu menjadi motivasi bagi kami untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tambahnya.

Penerapan sistim layanan izin Sicantik Cloud dinilai sangat memberi pengaruh positif terhadap peningkatan realisasi nilai investasi di Kota Gorontalo.

Tak pelak, nilai investasi yang berhasil ditingkatkan melalui layanan izin Si Cantik Cloud ditahun 2018 mencapai Rp. 1,1 Triliun, sementata ditahun 2019, meningkat menjadi Rp. 1,7 Triliun.

“Peningkatan prestasi yang diraiih ini merupakan bukti bahwa Pemerintah Kota Gorontalo senantiasa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat,’ tuturnya.
Ia berharap, upaya yang dilakukan oleh DPM-PTSP Kota Gorontalo, memperoleh dukungan penuh dari masyarakat. Selain itu, tentu saja, tidak terlepas dari kerja keras aparat.

“Dukungan penuh dari masyarakat, dan kinerja yang baik aparat di instansi ini dapat menjamin terlaksananya program dengan baik dan sesuai harapan kita semua,’ katanya.

Seperti diketahui, SiCantik merupakan aplikasi cerdas layanan perjinan terpadu untuk publik berupa Sistim Cloud yang digunakan oleh instansi pemerintah secara gratis.

SiCantik Cloud tersebut adalah aplikasi berbasis Web yang terintegrasi dengan Online Submission System’ (OSS) untuk perijinan usaha atau layanan lain.#(Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here