Kenedi Maele : Wisata Pantai Selatan Jadikan Ekonomi Kreatif

Bonebol, (MEDGO.ID)- Wilayah pesisir pantai Selatan merupakan ikon masayrakat Bone Pesisir dijadikan ekonomi kreatif baik, nelayan maupun UMKM. Dan tentunya sektor ini di mata aleg Dapil II Kenedi Maele merupakan sektor ekonomi kreatif buat masyarakat lokal.

“Dari Botutonuo hingga Bone Pantai alam pantainya begitu luar biasa dapat mendatangkan manfaat lebih besar, ” kata Politisi Gerindra ini.

Ia menambahkan pengelolaanya harus lebih profesional dan kreatif. Profesionalisme yang dimaksud Kenedi, bukan hanya dari sisi penambahan fasilitas atau lainnya, tapi juga kenyamanan dan keamanan para pengunjung. Disamping itu ia meminta para pengelola agar dapat memberikan peringatan dini kepada pengunjung ketika musim ombak tinggi melanda di aereal wisata pantai.

BACA JUGA :  Raih Keutamaan Ramadhan, Personil Polda Gorontalo Giatkan Membaca Qur'an

“ ALat teknologi dipasangkan alat pendeteksi dini perubahan ombak serta dapat mengumumkan kepada seluruh wisatawan yang berenang di pantai” ujarnya.

Bagi Kenedi, kenyamanan dan keamanan pengunjung di fasilitas wisata harus menjadi prioritas. ” Agar nilai jual pariwisata yang ada di Bone Bolango menjadi bagus seharusnya pengelolaan secara profesional, lebih mengutamakan kenyamanan dari para wisatawan ” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here