Jelang Iduladha, Pemprov Gorontalo Gelar Pasar Murah

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Menjelang hari raya Iduladha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) kembali menggelar Pasar Murah Bersubsidi di halaman Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Kota Gorontalo, Kamis (13/06/2024). Sebanyak 1000 kupon disediakan Pemprov dengan tujuh komoditas pokok. Di antaranya beras, bawang merah, cabe rawit, minyak goreng, telur, gula pasir, dan ayam broiler.

Harga beras dijual Rp25.000 per lima kilogram. Bawang merah Rp25.000 per 0,5 kilogram, cabe rawit Rp10.000 per 0,25 kilogram, minyak goreng Rp10.000 per liter, telur Rp10.000 per 10 butir, dan dan gula pasir Rp10.000 per kilogram. Ada pula ayam broiler Rp20.000/ekor.

“Kegiatan pasar murah bersubsidi yang dilaksanakan hari ini, sebagai bentuk peran pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat. Utamanya dalam membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama agar bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi, Yosef P. Koton, saat mewakili Pj. Gubernur Gorontalo.

BACA JUGA :  Pemkot Gorontalo Kerahkan Alat Berat Bersihkan Jalan di Tenilo Pasca Banjir

Kegiatan pasar murah ini merupakan lokasi yang ke-18 di tahun 2024 yang telah menjangkau 22.000 masyarakat penerima manfaat. Sebelumnya, sudah ada 17 lokasi yang diselenggarakan di kabupaten/kota dengan mengcover 21.500 masyarakat.

“Kami menyadari bahwa pada setiap pelaksanaan pasar murah, selalu ada masyarakat yang tidak sempat terlayani atau tidak mendapatkan kupon, karena disesuaikan dengan jumlah paket yang disediakan. Olehnya, diharapkan dapat bersabar pada pasar murah selanjutnya yang akan terus dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo,” lanjut Yosef.

BACA JUGA :  Pemprov Bantah Ternak di Gorontalo Tertular Antraks

Pada pasar murah itu juga menggandeng sejumlah retail modern, mulai dari makanan, minuman, hingga beberapa produk lainnya. Seluruh komoditas dijual dengan harga distributor.