Inilah Keunggulan dari Fitur Dark Mode pada Smartphone

Inilah Keunggulan dari Fitur Dark Mode pada Smartphone (ilustrasi doc. medgo.id)

Beberapa waktu belakangan ini, publik memang dikagetkan dengan kemunculan fitur dark mode, yang terdapat pada beberapa aplikasi atau software yang terdapat pada smartphone. Baik itu smartphone yang berbasis android maupun iOs. Untuk fitur ini sendiri pertama kali diusung oleh aplikasi twitter, hingga menjadi sebuah fitur didalam smartphone.

Pada fitur ini sendiri, kamu akan melihat yang background atau latar belakang dari smartphone kalian menjadi gelap, dimana teksnya berubah jadi putih. Tentu ini sangat menarik bukan. Tetapi untuk menikmati fitur yang satu ini maka ponsel kamu harus diupdate ke versi OS terbaru ya. Untuk android, Hp mu wajib untuk diperbaharui ke OS 9 dan 10.

Sedangkan pada Ios, kamu tidak perlu khawatir karena kamu tetap bisa memperbaruhi ponsel kamu untuk menikmati fitur ini. Ternyata dibalik banyaknya orang yang menggunakan fitur ini karena tengah hangat dibicarakan, ternyata fitur mode gelap yang terdapat pada smartphone ini mempunyai banyak manfaat loh. Apa saja manfaatnya, kamu bisa langsung menyimak ulasan dibawah ini.

Keunggulan Dark Mode pada Smartphone

Tak bisa dipungkiri apabila smartphone memang menjadi salah satu benda yang tidak dipisahkan dengan kehidupan seseorang. Hal ini bukan tanpa alasan karena smartphone dipercaya mampu membuat kegiatan seseorang lebih efektif dan efesian. Smartphone yang ada sekarang pun juga semakin canggih dan inovatif, dengan hadirnya banyak fitur yang menarik seperti fitur yang sudah dibicarakan diatas. Lantas apa saja keunggulan dari fitur tersebut? Berikut ini ulasannya.

  1. Bisa menhemat baterai ponsel kamu

Jika selama ini kamu sering mengeluhkan baterai ponsel yang cepat habis, maka kamu tidak perlu khawatir loh. Karena dengan munculnya fitur dark mode inilah bisa menjadi solusi yang terbaik, untuk menghemat baterai pada ponsel kamu tersebut.

 

Hal ini bukan tanpa alasan karena warna hitam yang terdapat pada layar tersebut, akan membuat smartphone kamu tidak perlu bekerja dengan keras untuk bisa menyalakan LED maupun OLED. Pada layar OLED, piksel yang ada didalamnya akan mati secara otomatis setelah menampilkan warna hitam.

 

  1. Mata menjadi tidak tegang

Adapun manfaat lainnya yang bisa kamu peroleh dari penggunaan fitur ini adalah mata kamu menjadi tidak tegang. Perlu kamu ketahui apabila terlalu lama dalam menatap cahaya terang pada layar smartphone akan membuat retina kamu bekerja lebih keras. Jika dilakukan secara terus menerus, maka akan membuat mata kamu menjadi berair dan tegang. Maka fitur mode gelap ini bisa menjadi solusinya.

Keunggulan Lainnya Fitur Dark Mode

  1. Kemampuan membaca teks akan lebih baik

Bukan hanya itu saja loh, dengan hadirnya fitur mode gelap ini sendiri akan membuat kamu lebih mudah dalam membaca teks loh. Hal ini tidak lain karena perpaduan warna gelap dengan terang akan membuat kemampuan membaca lebih fokus. Selain itu, kamu juga bisa mengubah warna teks menjadi warna lainnya.

  1. Akan membantu kamu mudah beristirahat

Di era modern ini maka ada banyak penyebab mengapa seseorang kesulitan untuk tidur. Salah satunya adalah penggunaan smartphone yang terlalu berlebihan. Tetapi dengan mengubah ponsel kamu ke dalam fitur dark mode, ternyata akan membantu mata kamu cepat untuk mengantuk loh.

  1. Bisa mengembalikan mood

Dengan fitur gelap ini pulalah ternyata dipercaya mampu mengembalikan mod kamu yang berantakan. Hal ini tidak lain karena warna gelap akan memberikan sugesti yang rileks bagi kamu.

Keberadaan fitur mode gelap ini pun ternyata sudah diusung oleh hampir semua ponsel keluaran terbaru. Dengan adanya fitur dark mode inilah secara tidak langsung akan membuat kamu mengurangi penggunaan ponsel.(MDG-03)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here