Keren!  Polsek Telaga Amankan 11 Karung Cap Tikus Siap Jual

Kabgor, (MEDGO.ID) – Polda Gorontalo, dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah, jajaran Polres dan Polsek, gencar melakukan patroli rutin malam hari guna mengantisipasi adanya potensi tindakan kriminalitas.

Patroli rutin ini seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Telaga, dimana dalam kesempatan ini personel melaksanakan patroli dalam mengantisipasi adanya kejadian panah wayer, Miras, Judi dan tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polsek Telaga, Kamis 14 November 2019.

Pada kegiatan patroli ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Ipda Asnawi Makrun, SE dengan diikuti oleh 5 personel yakni Aipda Rusdianto Talani, Brigadir Ahmad Kamaru, Brigadir Mamat Abdullah, Briptu Cahyo Anggoro dan Bribda Ismail Husain.

Pemilik Captikus atas nama DIY

Saat melaksanakan patroli personel Mendapatkan informasi Dari masyarakat Bahwa Di Desa Dulohupa kompleks pabrik Batu bata terdapat Rumah Yang di sinyalir jadi tempat penyimpanan Captikus. Maka dengan segera, personel langsung merespon dengan cepat langsung datang ke Lokasi yang jadi tempat penyimpanan Cap tikus Tersebut.

Setiba dilokasi, tepatnya di rumah saudara DY, umur 22 tahun yang bekerja sebagai Buruh, personel berhasil menemukan minuman keras jenis Cap tikus dengan jumlah 11 karung.

Kapolsek Ipda Asnawi menjelaskan, Dari keterangan Lk. DY bahwa miras tersebut hanya dititipkan kepadanya oleh Lk. N yang beralamat di Kelurahan Popo Kecamatan Kotamobagu Barat, dengan rencana Miras ini akan di edarkan di wilayah Kabupaten Gorontalo.

“Dalam setiap karung terdapat 2 kantong plastik jadi semua berjumlah 22 Sak plastik, dan setiap 1 plastik itu berisi 20 Botol 600 MIL. Jadi semua diperkiran sekitar 462 botol ukuran 600MIL,” terang Kapolsek.

“Kemudian, untuk saat ini Miras cap tikus tersebut diamankan ke polsek Telaga,” Ujar Asnawi.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, S.IK menjelasakan bahwa patroli yang dilaksanakan oleh personel ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kepada masyarakat, dihimbau juga agar dapat membantu personel kepolisian, apabila melihat atau mendengar ada permasalahan maupun kejadian di lingkungan tempat tinggal, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani oleh pihak kepolisian,” himbau Kabid Humas.(*)

BACA JUGA :  Djafar Badjeber: Manufer Kapal China,  Harus Ditindak Tegas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here