Hingga Pelosok Desa, Wakil Bupati Cari Data Akurat Soal Stunting

BONEBOL, MEDGO.ID — Setelah melakukan best practice hingga rapat bersama mitra, kini Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mulai bergerak bersama Tim Percepatan Penurunan Stunting hingga turun ke pelosok Desa. Terlebih, hal ini dilakukannya guna menekan dan mencari data akurat soal stunting.

Orang nomor dua di Bone Bolango itu pun mengunjungi kegiatan pendataan stunting dan giat ukur untuk semua balita, kampanye ASI ekslusif dan pengobatan lansia yang ada di Kecamatan Tapa, Jumat (10/3/2023).

Dengan di adakannya kegiatan tersebut, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Bone Bolango itu sangat berharap angka stunting yang ada di daerah tersebut dapat mengalami penurunan.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Kita berharap data ini akan memperbarui data stunting yang ada di kabupaten Bone Bolango hingga nol angka stunting,”ujar Merlan

Wakil Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu mengungkapkan saat ini ia bersama tim sedang merancang program untuk penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA :  Pemprov Gorontalo Sambut Baik Pencabutan Surat Edaran Gubernur Sulteng

“Kami sedang merancang desain untuk penurunan stunting di kabupaten Bone Bolango termasuk program yang akan kita intervensi bagi mereka yang stunting,”ungkap Merlan.

Menurut Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura itu, kolaborasi bersama OPD dan mitra kerja lainnya akan sangat membantu dalam percepatan penurunan stunting yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

BACA JUGA :  Crisis Center UNG Bagikan 1000 Makanan Siap Santap Bagi Korban Terdampak Banjir Gorontalo

“Kita menginginkan stunting di Bone Bolango nol persen. Kolaborasi OPD dan mitra kerja akan bisa membantu menurunkan stunting,”tandasnya. (Adv/IH)