Hardi Sidiki Dorong Partisipasi Masyarakat dalam Pilkada 2024

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, menghadiri apel pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Senin (24/06). Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam verifikasi data pemilih untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo yang dijadwalkan berlangsung pada tahun 2024.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2025 ke DPRD dalam Rapat Paripurna

Hardi Sidiki, dalam kesempatan itu menekankan pentingnya tahap Coklit dalam proses pemilu. “Pelaksanaan Coklit adalah fase kritis yang memastikan setiap warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya. Ini adalah fondasi untuk pemilu yang transparan dan adil,” ujar Hardi.

Hardi juga mengapresiasi kerja keras KPU Kota Gorontalo dan menegaskan komitmen DPRD Kota Gorontalo untuk mendukung penuh pelaksanaan Coklit.

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Paparkan Langkah Penanganan Bencana Alam di Gorontalo

“Kami dari DPRD sangat mendukung inisiatif ini dan siap bekerja sama dengan KPU demi suksesnya Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024,” tambahnya.

Hardi mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo untuk turut serta dalam proses ini dengan memberikan data yang benar dan lengkap kepada petugas yang akan mendatangi mereka.

BACA JUGA :  Pemerintah Pastikan Kebutuhan Dasar Korban Banjir di Gorontalo Terpenuhi

“Keberhasilan Coklit bergantung pada partisipasi aktif Anda semua. Dengan memberikan informasi yang akurat, Anda membantu mewujudkan pemilu yang fair dan mencerminkan suara rakyat secara benar,” katanya. (Adv/IH)