Hamim Tekankan Kesejahteraan Anggota Korpi Harus Diperharikan

BONEBOL, MEDGO.ID — Bupati Bone Bolango, Hamim Pou menekankan kesejahteraan para anggota Korpri agar menjadi perhatian.

Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat membuka Musyawarah Kabupaten Korpri Bone Bolango Tahun 2023 di Hotel Citimall Gorontalo, Senin (6/3/2023) yang juga turut dihadiri oleh Wakil Bupati, Merlan S. Uloli.

Hamim mengungkapkan salah satu issue menarik yang perlu dibahas dalam musyawarah tersebut adalah kesejahteraan para anggota korpri. Sebab ia menemukan terdapat puluhan anggota korpri yang tidak bekerja namun menerima gaji yang sama dengan yang telah bekerja.

BACA JUGA :  Penjagub Gorontalo Pantau Evakuasi Korban Longsor di Suwawa Timur

“Ini tantangan bagi kita semua. Saya temukan puluhan anggota Korpri menerima gaji tapi tidak bekerja. Ini tentu tidak adil dengan yang sudah bekerja keras,”ungkap Hamim.

Hamim pun mempertanyakan realiasasi beberapa ide yang pernah dibahas sebelumnya seperti wirausaha korpri, koperasi korpri hingga pendirian Korpri Mart yang sampai saat ini belum direalisasikan.

“Uang Korpri ini banyak sekitar 3 miliar rupiah sehingga saya berharap kepengurusan Korpri kedepan agar tidak hanya sekedar wacana tetapi harus cepat mengeksekusi,”tegas Hamim.

BACA JUGA :  Mahasiswa Gorontalo Ditangkap karena Gadaikan Laptop Rekan demi Keuntungan Pribadi

Tak lupa Bupati Bone Bolango dua periode itu menyampaikan tèrima kasih kepada seluruh anggota Korpri Bone Bolango yang telah berkontribusi besar pada pembangunan dan kemajuan daerah.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Korpri Bone Bolango, Ishak Ntoma merasa bersyukur Korpri Bone Bolango bisa melaksanakan musyawarah yang terakhir kali digelar pada tahun 2014 silam.

“Kami selaku pengurus lama mengucapkan terima kasih kepada para pengurus yang mempunyai dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas,”ucap Ishak Ntoma.

Ishak Ntoma yang juga merupakan Sekretaris Daerah Bone Bolango itu menuturkan di Korpri tersebut paling besar kegiatannya bersifat sosial dan sampai hari ini pengurusnya tidak mendapat honor.

BACA JUGA :  Polsek Kawasan Pelabuhan Gorontalo Sita 75 Ekor Tikus Siap Konsumsi

“Banyak yang mendesak dan meminta untuk membuat honor bagi para pengurus Korpri,”tutur Ishak Ntoma.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Gorontalo, Rifli Katili menitipkan empat issue strategis terkait Korpri yang harus diperjuangkan dan dipikirkan bersama

Adapaun empat issue tersebut yaitu kesejahteraan, profesionalisme, bantuan persoalan hukum yang menimpa anggota, dan sifat independen para anggota Korpri jelang konstetasi Pemilu 2024. (adv/IH)