Hadiri Perpisahan Kelas IX MTs N 2 Pohuwato, Bupati Saipul Berikan Apresiasi 

 

POHUWATO, MEDGO.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri perpisahan dan pelepasan kelas IX MTs Negeri 2 Pohuwato TP 2023-2024 yang turut dihadiri perwakilan Kemenag Pohuwato, Camat Lemito, Herman Harun, Ketua Komite MTs Negeri 2, Arifin Daiponta, Kepsek Tanti Taha Maya, di halaman MTs, Rabu, (22/05/2024).

 

Dalam sambutan, Bupati Saipul sampaikan Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

Selain itu, bertujuan pula untuk mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Lanjut Saipul, tujuan pendidikan nasional di atas bukan hanya menjadi tanggung jawab lembaga pendidikan umum baik negeri maupun swasta, tetapi peran tersebut juga menjadi tanggung jawab lembaga pendidikan madrasah.

 

Oleh karena itu, pemerintah daerah merasa bangga serta memberikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan sekolah-sekolah madrasah di bawah naungan Kementerian Agama atas segala capaian prestasi dan kemajuan di bidang pengembangan sumber daya manusia.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

 

Saat ini dan kedepan nanti, Kabupaten Pohuwato membutuhkan tenaga dan angkatan kerja yang terampil, bertalenta dan memiliki skill yang mumpuni untuk memenuhi sektor lapangan kerja yang semakin terbuka khususnya disektor perdagangan, transportasi, konstruksi, pertambangan, perkebunan, pertanian dan sektor jasa lainnya.

 

“Kepada para siswa kelas IX yang telah menamatkan pendidikan, saya pribadi dan atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat dan sukses. Saya berharap kepada semua siswa yang telah menamatkan pendidikan di MTs Negeri 2 Pohuwato agar dapat melanjutkan pada jenjang pendidikan selanjutnya. Jangan ada yang putus sekolah, pendidikan harus berkelanjutan dan tuntas, agar kalian kelak menjadi sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas yang siap berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara. Teruslah belajar dengan tekun, kembangkan bakat dan potensi yang kalian miliki, serta berpeganglah pada nilai-nilai moral dan agama”,ungkap Bupati Saipul Mbuinga.