Gubsu Dan ESDM Sepakat ” ESDM Sumut Program kan 2200 Sambungan Listrik Gratis”

Medan, (MEDGO.ID) – Gubernur Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur Musa Rajekshah tetap berkomitmen memajukan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), baik di bidang insfraktruktur maupun meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Terbaru, wujud komitmen kedua pimpinan Sumut itu dijelaskan oleh Dinas ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) Provinsi Sumut.

Kepala Dinas (Kadis) ESDM Sumut Ir.Zubaidi M.Si mengatakan, dalam tahun ini telah memprogramkan penyambungan instalasi listrik kepada keluarga tidak mampu.

Menurutnya, sebanyak 2.200 sambungan akan segera disalurkan kepada seluruh masyarakat yang tidak mampu di kabupaten dan kota se Sumatera Utara.

“Kita pada tahun ini akan mengadakan penyambungan gratis kepada masyarakat yang tidak mampu,” kata Kepala Dinas ESDM Sumut, Zubaidi, di Hotel Polonia, Jalan Sudirman, saat rapat Organisasi Perangkat Daerah dengan Bappeda se Sumut, Selasa (3/3/2020).

Masih Zubaidi, katanya, penyambungan instalasi listrik ini dilakukan sebagaimana mendukung program Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wakilnya Musa Rajekshah, yaitu membangun desa, menata kota.

“Program ini dilakukan sebagaimana visi misi Pak Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara,” katanya.

Selain itu, dirinya meminta kepada kabupaten dan kota proaktif melakukan pendataan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan belum teraliri listrik.

Zubaidi menambahkan, pada tahun 2021 mendatang, Dinas ESDM memfokuskan program-program kerja kepada bidang kelistrikan.

“Di tahun 2021 kita fokus terhadap bagian kelistrikan untuk membantu masyarakat Sumut,” ujarnya mengakhiri.(Dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here