Gobel Optimis Pasangan Anies-Muhaimin di Gorontalo Raih 60% Dukungan

Gorontalo, MEDGO.ID – Dalam kampanye Anies Rasyid Baswedan di Kota Gorontalo, Ketua Tim Pemenangan Daerah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), Rachmat Gobel, menyampaikan keyakinannya bahwa pasangan tersebut dapat memenangkan hingga 60% suara di Provinsi Gorontalo. Gobel mengungkapkan optimisme ini berdasarkan antusiasme dan dukungan massif yang diterima selama kampanye di berbagai lokasi, termasuk acara di Gedung Grand Sumber Ria.

Dari total 2.500 undangan yang disebar, lebih dari 7.000 orang hadir, menunjukkan tingginya minat masyarakat. Tokoh-tokoh dari partai non-pengusung Anies-Muhaimin juga tampak hadir, mencerminkan dukungan lintas partai. Meskipun pada pemilu legislatif sebelumnya mereka memilih caleg atau partai asalnya, Gobel optimis bahwa pemilihan Anies-Muhaimin pada pemilu 2024 akan berbeda.

Gobel menyatakan bahwa visi-misi Anies-Muhaimin sejalan dengan aspirasi masyarakat Gorontalo, terutama terkait dengan rencana pembangunan infrastruktur dan peningkatan sektor pertanian.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

“Gagasan dan memasukkan Gorontalo sebagai salah satu dari 40 kota di Indonesia yang akan dibangun setara Jakarta sangat memenuhi harapan masyarakat Gorontalo. Pak Anies menyampaikan bahwa Gorontalo akan menjadi kota agropolitan yang berbasis pertanian dan kelautan,” katanya.

Pengusulan Gorontalo sebagai salah satu dari 40 kota yang akan mendapatkan perhatian khusus dianggap sebagai langkah positif untuk mewujudkan pemerataan pembangunan. “Dampaknya bukan hanya untuk 40 kota tersebut, tapi untuk kabupaten-kabupaten di sekelilingnya. Ini artinya akan terjadi pemerataan yang massif dan terciptanya keadilan untuk semua,” katanya.

Pendekatan Anies-Muhaimin terhadap pembangunan ekosistem pertanian juga mendapat apresiasi. Gobel menyoroti inisiatif Rachmat Gobel dalam menguji demplot pertanian dan berhasil meningkatkan produksi tanaman seperti jagung, padi, dan singkong. Selain itu, pembangunan perkebunan kakao yang berhasil terintegrasi dengan industri pangan hingga tingkat global menjadi contoh keberhasilan.

BACA JUGA :  Ini Dua Sosok Mantan Kades Dibalik Kemenangan Mustafa Yasin

Menanggapi gagasan Anies-Muhaimin tentang Gorontalo sebagai kota Agropolitan, Gobel menyatakan bahwa hal ini sejalan dengan Visi 2051 yang bertujuan memajukan Provinsi Gorontalo dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Pembangunan pelabuhan internasional di Gorontalo Utara dan Kawasan Ekonomi Khusus Pangan menjadi langkah strategis berbasis pertanian dan kelautan.

“Visi ini untuk memajukan Provinsi Gorontalo dan menyejahterakan masyarakat Gorontalo. Sehingga Gorontalo yang dalam 24 tahun ini selalu menjadi provinsi termiskin kelima di Indonesia bisa menjadi salah satu provinsi termakmur di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA :  Ini Dua Sosok Mantan Kades Dibalik Kemenangan Mustafa Yasin

“Ini semua sejalan dengan Visi 2051. Jadi tak ada alasan bagi rakyat Gorontalo untuk tidak mendukung penuh pasangan No 1 ini. Insya Allah akan menang besar. Rakyat Gorontalo adalah masyarakat yang menjunjung tinggi kejujuran dan komitmen,” katanya.

Gobel mengakhiri pernyataannya dengan menyampaikan terima kasih kepada aparat kepolisian, tentara, dan seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran kampanye Anies di Gorontalo. Ia juga memuji tingginya budaya dan adab masyarakat Gorontalo yang menjaga ketertiban dan kelancaran acara kampanye. Dengan keyakinan ini, Gobel berharap rakyat Gorontalo akan memberikan dukungan penuh pada pasangan Anies-Muhaimin pada pemilu mendatang. (*)