Gobel Kembali Gelar Festival Produk Milenial di Bone Bolango

Bonebol, MEDGO.ID — Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel kembali menggelar Festival Produk Milenial Danau Perintis Tahun 2023, Jumat (25/08).

Festival UMKM ini diketahui merupakan kali kedua yang diselenggarakan. Sebelumnya pada tahun 2022, Gobel juga telah menyelenggarakan di Lapangan Ippot, Tapa, Kabupaten Bone Bolango.

Pemilihan lokasi di Danau Perintis

Gobel merasa terpukau sehingga dirinya berusaha mengembangkan wisata Danau Perintis ini. Apalagi, danau ini dirintis oleh Pahlawan Nani Wartabone.

“Oleh karena itu, wajib dikembangkan, lestarikan dan nilai tambah serta dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi daerah,”ujar Gobel

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Dengan alasan dikembangkan Wisata Danau Perintis ini, Gobel berharap agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat milenial dan rencana juga akan dilaksanakan kegiatan festival ikan tuna.

“Saya berharap wisata danau perintis ini dapat dikenal oleh masyarakat luar daerah Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli mengungkapkan dengan adanya revitalisasi ini antusias dari masyarakat sangat luar biasa. Meskipun belum di buka secara resmi, terlihat UMKM sangat antusias datang kesini.

Danau Perintis, Merlan menilai, sebelumnya gelap gulita di waktu malam. Saat ini bagaikan surga dunia. Untuk itu, Ia berharap festival ini akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Suatu kebahagiaan anugerah yang besar bagi kami Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango atas ide gagasan yang luar biasa dari kakak Rahmat Gobel untuk melaksanakan kegiatan Festival produk milenial Danau Perintis Tahun 2023,” tutur Merlan. (IH)