Giliran OPD dan Masyarakat di Bone Bolango Ikuti Lomba Gerak Jalan

Bonebol, MEDGO.ID – Semangat Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Bone Bolango terus menyala.

Dimana, sebelumnya mengibarkan dan merubah kawasan Center Point menjadi lautan merah putih. Kali ini, lomba gerak jalan dalam tiga hari berturut-turut memeriahkan hari jadi Bangsa Indonesia.

Kemeriahan pun penuh warna dan tawa menghiasi perlombaan yang diikuti oleh siswa SD, SMP, SMA sederajat hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat umum.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Terlebih, kostum yang digunakan pun serba baru dan beragam model. Ada yang menggunakan pakaian training hingga kostum dari ragam profesi. Bukan hanya itu yel-yel dan kampanye stop bunuh diri disuarakan pada lomba yang ditaksir mencapai ribuan peserta itu.

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

“Hari ini sesuai laporan dari Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga bapak Muhamad Yamin Abbas peserta mencapai 97 regu,”ujar Wabup Merlan saat melepas peserta lomba gerak jalan kategori OPD dan umum, di Lapangan Desa Tanggilingo, Kecamatan Kabila, Senin (14/8/2023).

Kata Wabup, rencananya untuk kategori OPD dan umum startnya akan dimulai dari Lapangan Komando Tumbihe, Kabila.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

“Namun karena kemarin untuk tingkat SMP dan SMA banyak yang pingsan mungkin terlalu kepanasan dan jaraknya yang jauh sehingga startnya untuk kategori OPD dan umum ini kita pindahkan di Tanggilingo,”terang Merlan.

Terakhir, Ia pun berharap semangat Kemerdekaan Indonesia akan terus menyala meskipun ditengah cuaca panas yang berkepanjangan yang sedang melanda. (Adv/IH)