Giliran Kecamatan Telaga dan Dungingi Manfaatkan Pasar Murah Pemprov Gorontalo

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Pemerintah Provinsi Gorontalo kembali menggelar Pasar Kebutuhan Bahan Pokok Bersubsidi titik ke 30 di Desa Mongolato Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo dan titik ke 31 Lapangan Al-Qamar Kelurahan Tomulobutao Selatan Kecamatan Dungingi Kota Gorontalo pada Minggu, 19 November 2023, Pkl. 08.00 s/d selesai, yang disambut dengan gembira dan penuh antusias oleh masyarakat.

Pada pelaksanaan Pasar Murah tersebut, Pj. Gubernur Gorontalo yang disampaikan melalui Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo menyampaikan permohonan maaf belum dapat bersama-sama masyarakat dalam kegiatan ini namun beliau berharap hal tersebut tidak akan mengurangi spirit dalam kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Dan pelaksanaan pasar kebutuhan bahan pokok bersubsidi akan terus dilakukan oleh pemerintah Provinsi Gorontalo melalui Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo.

Lebih lanjut, Risjon menjelaskan, pelaksanaan Pasar Bahan Kebutuhan Pokok Bersubsidi atau yang lebih dikenal dengan Pasar Murah ini sebagai bentuk perhatian dan hadirnya pemerintah provinsi gorontalo dalam penanggulangan dampak kemarau yang menyebabkan terjadinya gagal panen. Pasar Murah bersubsidi ini juga dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi harga.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Pasar Murah ini menyediakan 4 komoditi bahan pokok berupa Beras 5 Kg,yang dijual seharga Rp.10.000 atau Rp.2000/Kg. Disediakan pula Miyak Goreng kemasan 1 liter, bawang Merah ½ Kg dan Cabe Rawit ¼ Kg dengan harga Rp. 10.000. sehingga total harga 4 komoditi tersebut didapatkan oleh masyarakat dengan harga Rp. 20.000.- dan disediakan sejumlah 1.200 paket untuk desa Mongolato dan 1.600 paket untuk Kelurahan Tomulobutao Selatan.

“Silahkan Bapak Ibu berbelanja kebutuhan pokok yang telah disediakan ini dengan tidak perlu berdesak desakan”, ujar Risjon ditengah masyarakat yang sangat antusias dan cukup membludak pada pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Pasar Murah ini juga kami menghadirkan Bulog dengan komoditi Beras kemasan 5 kg dengan harga Rp. 54.000, PT. Pabrik Gula Gorontalo yang menjual komoditi Gula Pasir dengan harga Rp. 15.000./kg serta retail modern antaranya Indomart dan Alfamart. Kegiatan seperti ini akan diadakan terus digelar oleh pemerintah Provinsi Gorontalo di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo sepanjang ada suara permintaan dari masyarakat”, sambungnya.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Hamid Kuna dan Adnan Entengo yang juga hadir dalam pelaksanaan Pasar Murah ini menyampaikan bahwa pada dasarnya Pemerintah dan terutama DPRD akan selalu hadir menampung, menyalurkan dan merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Menyalurkan dan merealisasikan aspirasi masyarakat, menjadi bagian dari kewajiban setiap anggota DPRD, dan hari ini kita hadir dalam rangka mengawal apakah program ini terlaksana dan sesuai dengan yang ditargetkan.

Senada dengan yang disampaikan oleh Hamid Kuna, Bapak A.W. Thalib yang juga anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang hadir di lokasi Lapangan Al-Qamar menyampaikan bahwa Pasar Barang Kebutuhan Pokok Bersubsidi adalah bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan DPRD dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan Barang Kebutuhan Pokok yang sangat terjangkau.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

“Kami sangat berterima kasih kepada Pj. Gubernur Gorontalo, Kepala Dinas Kumperindag Provinsi Gorontalo dan jajaran pemerintahan daerah Provinsi Gorontalo, dan juga DPRD Provinsi Gorontalo yang bersama-sama telah memperhatikan kebutuhan masyarakat terutama untuk mendapatkan bahan pokok yang sangat terjangkau, ujar Yayan pengunjung pasar murah.

“Mudah-mudahan program yang sangat membantu masyarakat seperti ini terus dilakukan oleh pemerintah. Walaupun dalam cuaca hujan dan berganti dengan terik matahari, namun kami tetap semangat dan sangat senang karena bisa berbelanja dan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah, dibandingkan dengan harga yang biasanya kami beli,” tutupnya sambil tersenyum.