Erwinsyah Ismail: Bantuan untuk UMKM adalah Langkah Strategis Pemulihan Ekonomi 

Kota Gorontalo, MEDGO.ID – Hari ini, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, melakukan fungsi pengawasan DPRD Provinsi Gorontalo dengan menyerahkan bantuan bahan produksi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, Selasa (06/02)..

Bantuan ini bertujuan untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat setelah dampak pandemi COVID-19.

Erwinsyah Ismail menyatakan, “Kami sangat berkomitmen untuk mendukung dan memperhatikan para pelaku UMKM di wilayah kita.

Kredit Mobil Gorontalo

“Melalui bantuan ini, kami berharap mereka dapat kembali produktif dan meningkatkan usaha mereka meskipun dalam situasi yang sulit seperti saat ini,” ujarnya

Bantuan ini disalurkan melalui 3 titik distribusi di Kota Gorontalo, dengan total 800 paket bantuan produksi. Masing-masing paket berisi berbagai bahan produksi yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM, seperti bahan baku, peralatan produksi, dan perlengkapan usaha lainnya.

BACA JUGA :  Persiapan Menyambut Kunker Presiden Jokowi, Pemda Pohuwato Sudah Sangat Siap 

Masyarakat penerima bantuan mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah. Mereka berharap bantuan ini dapat membantu mereka mengatasi tantangan ekonomi yang dihadapi akibat pandemi COVID-19, serta meningkatkan kembali produktivitas usaha mereka.

BACA JUGA :  Rayakan Idul Fitri, Pj. Bupati Batu Bara Gelar Open House

Bantuan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah Gorontalo untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat setelah dampak pandemi COVID-19. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini, pelaku UMKM di Kota Gorontalo dapat bangkit dan melanjutkan usaha mereka dengan lebih baik. (IH)