DWP Sekretariat DPRD Gorontalo Gelar Pelatihan Memasak Kue Bolu

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo mengadakan pelatihan keterampilan memasak kue bolu yang diikuti oleh sejumlah anggotanya, Sabtu (15/6/2024).

Kegiatan yang digelar di Ruang Inogaluma DPRD, pada Jumat (14/6/2024) itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan memasak para anggotanya, khususnya dalam pembuatan kue bolu kukus fla.

Pelatihan itu dipimpin oleh Ketua DWP Unit Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, Marni Samad Mardjoen. Dalam kata sambutannya, Marni mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut diadakan karena tingginya minat para anggota DWP untuk belajar membuat kue bolu kukus fla.

BACA JUGA :  Gobel: Waspada, Bea Impor Tambahan Belum Tentu Indah

“Kami ingin memberikan wadah bagi para anggota untuk mengembangkan keterampilan memasak mereka, dan kue bolu kukus fla menjadi pilihan karena popularitasnya yang tinggi di kalangan masyarakat,” ujar Marni.

Untuk memastikan kualitas pelatihan, DWP Sekretariat DPRD mengundang Lya Maliki, seorang patissier sekaligus pemilik Jlilcious Cake Shop. Lya Maliki dikenal sebagai ahli dalam pembuatan kue dengan pengalaman yang luas di bidang pastry. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan teknik terbaik dalam pembuatan kue bolu kepada para peserta.

Dalam pelatihan tersebut, peserta dibagi menjadi tiga kelompok memasak. Masing-masing kelompok mempersiapkan peralatan memasak dan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat adonan kue bolu. Dengan panduan langsung dari Lya Maliki, para anggota DWP belajar tahap demi tahap proses pembuatan kue bolu bolu kukus fla, mulai dari pencampuran bahan hingga teknik memanggang yang tepat.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Gorontalo Serahkan Rancangan KUA-PPAS 2025 ke DPRD dalam Rapat Paripurna

Suasana pelatihan berlangsung dengan penuh antusiasme. Para peserta tampak bersemangat mengikuti setiap instruksi yang diberikan.

“Ini adalah pengalaman yang sangat berharga bagi kami. Dengan pelatihan ini, kami tidak hanya belajar membuat kue bolu yang lezat, tetapi juga memahami teknik-teknik dasar dalam pembuatan kue,” kata salah satu peserta.

BACA JUGA :  Pj. Gubernur Paparkan Langkah Penanganan Bencana Alam di Gorontalo

Pelatihan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para anggota DWP Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo. Selain meningkatkan keterampilan memasak, kegiatan seperti itu juga mempererat hubungan antar anggota melalui kerja sama dalam kelompok.

Marni Samad menambahkan bahwa DWP akan terus mengadakan kegiatan serupa di masa mendatang untuk memberdayakan para anggotanya.

Dengan pelatihan yang edukatif dan interaktif itu, para anggota DWP Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo diharapkan dapat mengaplikasikan keterampilan yang telah dipelajari dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam kegiatan sosial lainnya. (Adv/IH)