Dubes Palestina Apresiasi Gubernur Sumbar Serius Jalin Kerjasama

Dubes Palestina Apresiasi Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi
Dubes Palestina Zhuair Al-Shun, Apresiasi Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi (Foto Humas Pemprov Sumut)
Loading...
Loading...

Padang, MEDGO.ID — Luar keren, Pemerintah Sumatera Barat (Sumbar) membuka kerjasama dengan salah satu Gubernur di Palestina. Dengan membuat terobosan Sister Provinsi (Provinsi kembar).

Hal itu  lebih memperjelas, setelah Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menyambangi kediaman rumah jabatan Gubernur Sumbar.

Saat melakukan pertemuan dengan Gubernur Buya Mahyeldi, Dubes Palesina menyampaikan bahwa sangat berterima kasih atas terobosan pemerintah Sumbar, dengan membuka kerjasama antar provinsi di Indonesia dan Palestina.

“Kami berharap kita dapat melangkah menuju Sister Province dan mengundang investor untuk dapat ikut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di masa depan,” ujar Zuhair, Dubes Palestina, pada Sabtu (08/01/2022) yang dikutip dari laman website Pemprov Sumbar.

Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, menyambut kehadiran Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun, yang didampingi GAMKI di Kompleks Gubernuran, Sabtu (8/1/22).

Sementara itu, Buya Mahyeldi mengatakan, daerahnya telah cukup lama memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Palestina melalui bantuan-bantuan yang dikirimkan masyarakat Sumbar. Demikian juga sebagai negara, Palestina merupakan salah satu yang pertama mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita menyambut baik dan mendukung kerjasama antara Pemerintah Palestina dengan Sumatera Barat,” ujar Buya.

Tak hanya itu, pemerintah Palestina, menghendaki kerjasama saling menguntungkan ini, akan memberikan peluang bisnis investasi kedua negara. “Kami berharap kita dapat melangkah menuju Sister Province dan mengundang investor untuk dapat ikut bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat di masa depan,” lanjut Zuhair.

Sementara itu, Buya Mahyeldi mengatakan, Provinsi Sumatera Barat telah cukup lama memiliki ikatan yang cukup kuat dengan Palestina melalui bantuan-bantuan yang dikirimkan masyarakat Sumbar. Demikian juga sebagai negara, Palestina merupakan salah satu yang pertama mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita menyambut baik dan mendukung kerjasama antara Pemerintah Palestina dengan Sumatera Barat,” ujar Buya.

Tak hanya itu, Buya Mahyeldi juga mengutarakan kesiapan Sumbar dalam memfasilitasi kerjasama pendidikan Pemerintah Palestina dengan Universitas-universitas di Sumbar.

“Kita sudah hubungi Unand dan UNP, keduanya siap menerima pelajar Palestina,” sambungnya.

Turut hadir turut mendampingi Duta Besar Zuhair Al Shun, Willem Wandik, Ketua GAMKI sekaligus anggota Komisi V DPR RI juga menyampaikan apresiasi dan harapannya atas hubungan yang erat dan saling mendukung dalam menjaga nilai-nilai harmoni dan persatuan selama ini berlaku di Sumatera Barat.(*)