DPRD dan Bawaslu Bonebol Bahas Dana Pengawasan Pilkada 2024

Bonebol, MEDGO.ID — Ketua DPRD Bone Bolango mengadakan pertemuan bersama Bawaslu Kabupaten Bone Bolango guna membahas anggaran Pilkada di tahun 2024. Senin (25/9/2023).

” Selain itu kita membahas anggaran Pilkada nanti di 2024” ungkapnya

Ketua DPRD Bone Bolango mengatakan tujuan daripada pertemuan tersebut tentu untuk menjalin silahturahmi kepada anggota baru Bawaslu Bone Bolango yang baru terpilih beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

” Sekaligus silaturahmi dengan anggota Bawaslu yang baru saja terpilih,” ucapnya

Terlepas dari hal tersebut Halid menyampaikan, dalam pertemuan tersebut pihak Bawaslu mengajukan anggaran Rp 11 miliar sekian.

“Dalam hal ini kami akan kembali membahas pertemuan bersama banggar terkait apa yang di sampaikan Bawaslu,” tandasnya.

BACA JUGA :  Penjabat Bupati Batu Bara Heri Hadiri Rakornas KPK RI

Ditempat yang sama Ketua Bawaslu Bone Bolango, Sofyan Djama menyampaikan pihak Bawaslu pada awalnya mengajukan anggaran Rp25M namun pihak Bawaslu harus bersabar karena anggaran tersebut kembali dirasionalisasi menjadi Rp21 M berdasarkan Review BPKP.

Tak sampai disitu, pada saat pertemuan beberapa waktu lalu bersama tim TAPD anggaran yang mereka ajukan harus kembali turun diangka Rp15 M hingga pada kesepakatan terakhir berada di angka Rp11,5 M.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

” Hari ini kita sentil ke DPRD, dimana kita dapat anggaran yakni tambahan 10 persen. Dimana pada tahun 2020 kita mendapat Rp10,8 Miliar dan hari ini kita mendapat dukungan yang menjadi Rp11,8 Miliar. Insha Allah ini lebih cukup,” tegas Sofyan.