Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Bone Bolango

BONEBOL, MEDGO.ID — Hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo. Akibatnya, satu pohon tumbang menimpa rumah warga tersebut.

Dalam pantauan di lokasi, pohon tumbang di Desa Muara Bone, Kecamatan Bone, Kabupateb Bone Bolango, Kamis (02/03) terjadi sekitar pukul 17.00 WITA. Petugas gabungan Tagana Bone Bolango, Camat Bone, Personil KSB, Pemerintah desa dan masyarakat bergotong royong membersihkan ranting pohon yang menimpa rumah warga milik Yusuf Hasan.

Kondisi rumah rusak cukup parah pada bagian atap hingga dalam karena atap tak mampu menahan pohon berukuran besar yang tumbang.

BACA JUGA :  Empat Pelaku Pembunuhan Brian Husain Terancam Hukuman Mati

Menurut Kepala Desa Muara Bone,
Alfrits Ana, hujan lebat disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 13.00 WITA hingga 19.00 WITA. Hujan dan angin kencang yang berlangsung cukup lama itu menyebabkan sebuah pohon besar roboh dan menimpa rumah yang berada di bawahnya.

“Hujan disertai Angin puting beliung dengan intensitas tinggi dan mengakibatkan pohon kelapa tumbang dan jatuh kerumah warga masyarakat Desa saya,” ungkap Kades Alfrits Ana

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal di Gorontalo: Dua Pengendara Motor Tewas

Dalam kejadian pohon tumbang tersebut, kata Kades pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri dari insiden tersebut. Hanya saja, kondisi rumah rusak cukup parah.

Atas kejadian ini, rumah milik Yusuf Hasan mengalami banyak kerugian material, dan kondisi Yusuf beserta keluarganya saat ini mengungsi di rumah keluarga terdekat. (IH)