Dari Ajang Olimpiade Tokyo 2020: Eko Yuli dan Windy Cantika Jaga Tradisi Medali Olimpiade

JAKARTA, MEDGO.ID – Kontingen Indonesia kembali menambah pengumpulan medali di ajang olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang angkat besi.

Setelah sebelumnya lifter Windy Cantika Aisah meraih medali perunggu, kini giliran lifter Eko Yuli Irawan yang mendulang medali perak. Prestasi kedua lifter itu, menjaga tradisi medali dalam setiap gelaran olimpiade.

Hingga saat ini, Kontingen Indonesia tercatat telah berhasil mengumpulkan dua medali di Olimpiade Tokyo 2020, yaitu satu medali perak dan satu medali perunggu.

BACA JUGA :  Polri Bersinergi Dengan BEM Dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia.

Dikutip dari Humas Kemenpora, Eko Yuli yang bertanding di Tokyo International Forum, Jepang, Minggu (25/07/2021) sore waktu setempat, di kelas 61 kilogram putra, Eko Yuli Irawan, berhasil membukukan total angkatan 302 kilogram (Snatch 137 kilogram, Clean and Jerk 165 kilogram).
Ia berada di bawah atlet Cina Li Fabin yang berhasil meraih medali emas dengan total angkatan 313 kilogram. l
Sedangkan medali perunggu disabet oleh Igor Son dari Kazakhstan dengan total angkatan 294 kilogram.

Medali perak tersebut, merupakan medali keempat yang berhasil diraih oleh Eko Yuli di ajang Olimpiade. Sebelumnya, ia juga meraih medali perak di Olimpiade Rio 2016, medali perunggu di Olimpiade London 2012, dan medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

BACA JUGA :  PB HMI MPO Kutuk Penangkapan Dua Pimpinan Cabang Serang, oleh Polisi
Windy Cantika Aisah. (Dok. foto: Kemenpora).

Kemarin, Sabtu (24/07/2021), Indonesia berhasil memperoleh medali pertama yang juga dipersembahkan dari cabang olahraga angkat besi, setelah lifter muda Windy Cantika Aisah, berhasil meraih medali perunggu di nomor 49 kilogram putri.

BACA JUGA :  Polri Bersinergi Dengan BEM Dan OKP Gelar Vaksinasi Merdeka Se-Indonesia.

Windy berhasil membukukan total angkatan 194 kilogram (Snatch 84 kilogram, Clean and Jerk 110 kilogram). (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here