Bupati Nelson Pomalingo menyebut Pariwisata dapat mendorong laju ekonomi

Kabgor, (MEDGO.ID) – Pentingnya meningkatkan ekonomi Kabupaten Gorontalo, Bupati Nelson Pomalingo menyampaikan materi dalam kegiatan Bimtek (Bimbingan teknis), bagi pelaku pengelolaan destinasi wisata menuju SDM Parawisata unggul di Kabupaten Gorontalo.

Saat memberikan arahan dikegiatan Bimtek tersebut,  yang dilaksanakan di Hotel Horison Kota Gorontalo, pada Selasa (17/03).

Ia  menyampaikan dengan adanya peningkatan sektor  Parawisat, secara bersamaan  pendapatan masyarakat pasti akan meningkat, dalam hal ini Pendapat Asli Daerah (PAD), dan ini harus di dorong, ujar Nelson.

Semua itu tak lepas dari dampak Parawisata terhadap ekonomi, Nelson juga mengatakan “Kegiatan ekonominya lebih cepat, kalo kita bicara pertanian itu 3 bulanan, misalnya jagung, tapi kalo bicara Parawisata dia datang hari ini saat itu juga kita bisa dapatkan hasilnya.”

Dan dibawah kepemimpinan Nelson pomalingo,  program utama Kabupaten Gorontalo khususnya dalam bidang ekonomi, yaitu pertanian terpadu & ekonomi kreatif, Nelson menganggap ekonomi kreatif di dalamnya adalah penopang dan terdampak sektor  Parawisata yang maju dan berkembang.(Haryono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here