Berkunjung ke Gorontalo, Menpora Zainudin Amali Disambut Bupati Nelson Dengan Adat Mopotilolo

Kabgor, (MEDGO.ID) — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menginjakkan kakinya dibumi Gorontalo, yang disambut dengan ritual adat Mopotilolo saat memasuki halaman rumah dinas Bupati, Rabu (22/01) tepat pukul 12.30 Wita, siang tadi.

Ritual adat penyambutan tersebut dilaksanakan oleh pemangku adat
U Duluwo Limo Lo Pohalaa (Dewan adat dari lima negeri adat Gorontalo).

Dalam gelaran secara adat menteri disambut oleh sejumlah pejabat daerah Provinsi Gorontalo yang turut hadir diantaranya Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, dan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin yang sudah lengkap dengan pakaian adat Mopotilolo.

Setelah gelaran adat dan doa syukuran, dijadwalkan Menteri Pemuda dan Olah Raga akan melakukan kunjungan dibeberapa tempat untuk bersilaturahim dengan kelompok Cipayung, setelah itu ia akan berkunjung ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG) serangkaian memberikan ceramah umum Pukul 16.00 Wita, dan setelah itu Menteri bersama rombongan akan meninjau langsung Sirkuit Bongohulawa di Limboto.

Dalam kesempatan ini pula Menteri dijadwalkan akan memimpin upacara hari Patriotik 23 januari yang akan dilaksanakan besok pagi digedung olahraga 23 januari, telaga Kabupaten Gorontalo.(MDG)

Reporter: S Ar Onge (Inong Gorapu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here