Bantuan APD Rachmat Gobel Tiba di Pohuwato, Syarif Mbuinga : “ Terima Kasih Pak Rachmat Gobel “

Pohuwato, (MEDGO.ID) — Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga secara langusng menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel. Serah terima bantuan tersebut, dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Pohuwato hari ini (6/4).

Syarif mengemukakan, apa yang dilakukan Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel merupakan salah satu bentuk sinergi, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Gorontalo khususnya di Pohuwato.

“Saya sangat berterima kasih dan mengucapkan salam hormat kepada Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, atas bantuan yang telah diberikan,” uangkap Bupati Pohuwato dua periode ini.

Kredit Mobil Gorontalo

Syarif mengemukakan, kondisi faktual yang dihadapai pemerintahannya saat ini adalah, kurangnya persediaan APD mengantisipasi ancaman pandemik covid 19 di daerah tersebut.

Pohuwato sendiri merupakan pintu gerbang, arus mobilitas orang dan barang baik dari sulawesi tengah maupun sebaliknya.

BACA JUGA :  Paris R.A Jusuf Dorong Transparansi dan Akuntabilitas dalam Penyusunan RKPD Gorontalo 2025

Penanggung Jawab Penyaluran Bantuan Donasi APD untuk Kabupaten Gorontalo, Hong Yapanto mengemukakan. Penyaluran APD untuk Kabupaten Pohuwato ditujukan untuk melindungi petugas tim medis dan petugas keamaan yang ditempatkan di pos pintu perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah, agar tidak terpapar Covid 19.

BACA JUGA :  Herman Haluti Amankan Satu Kursi PAN di Dapil 2 DPRD Kota Gorontalo

Selain itu bantuan dari donasi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel, juga disalurkan untuk memperkuat pemutusan mata rantai penyebaran Covid 19 dan melindungi tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Bumi Panua Pohuwato.

BACA JUGA :  Kontestasi Sengit di Dapil Suwawa Cs: PPP Unggul Sementara di Bone Bolango 1

Dihari yang sama, Tim Tanggap Covid 19 – Rachmat Gobel Peduli, menyerahkan bantuan APD ke petugas yang ditempatkan pemerintah setempat di posko perbatasan Wilayah Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Bantuan tersebut diterima petuBupagas Posko Perbatasan, yang terdiri dari petugas medis dan satuan pengamanan TNI – Polri setempat.(Adv)