ASN Hingga Siswa di Bonebol Padati Center dengan Merah Putih

Bonebol, MEDGO.ID – Semarak kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 mulai terlihat dan terasa di Kabupaten Bone Bolango.

Hal ini dibuktikan, Kamis (3/8/2023) ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, dan siswa tumpah ruah memadati kawasan Center Point Bone Bolango dan menyulapnya menjadi lautan merah putih.

Di bawah pimpinan Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli, mereka membawa dan membagikan bendera merah putih sebanyak 10 ribu kepada para pengguna jalan yang melintas.

Bupati Hamim Pou mengatakan gerakan pembagian 10 ribu bendera tersebut merupakan gerakan secara nasional dimana ditargetkan akan ada 10 juta bendera yang dikibarkan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita di Bone Bolango membagi lebih kurang 10 ribu bendera hari ini yang melibatkan TNI, Polri, siswa-siswi, masyarakat, aparat desa, dan tentu jajaran Pemerintah Daerah,”kata Bupati Hamim.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Bupati Bone Bolango dua periode itu, menuturkan suasana tersebut lain dari yang lain dan tidak seperti biasanya yang jika ada peringatan HUT Kemerdekaan dilaksanakan jalan sehat, gerak jalan atau tarik tambang.”Tapi kali ini ada penyerahan bendera dan itu dikibarkan secara serentak di satu lokasi. Tentu ini akan makin menggelorakan semangat dan cinta tanah air, cinta Indonesia,”tuturnya.

BACA JUGA :  PSU Dapil 6 Pohuwato-Boalemo: Gerindra Raih Suara Partai Terbanyak 

Bupati peraih Penghargaan Satya Lencana Wira Karya Pembangunan dari Presiden RI itu, menegaskan gerakan tersebut tidak ada anggaran dari Pemerintah Daerah, tetapi spontanitas sekolah, warga, TNI, Polri dan juga ASN sehingga terkumpul lebih kurang 10 ribu bendera yang dibawa oleh masing-masing peserta.

“Kalau dari awal mereka ditanamkan cinta tanah air dan patriotisme pasti mereka makin mencintai negeri ini,”tandas Hamim Pou.

BACA JUGA :  Terungkap! Iwan Adam Akan Dampingi Saipul Mbuinga di Pilkada Pohuwato

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bone Bolango, Abdul Wahab Hadju menjelaskan gerakan pembagian 10 ribu bendera ini dilaksanakan serentak di Kabupaten Bone Bolango dengan melibatkan seluruh kecamatan, Forkopimcam, Babinsa, Bhabunkamtibmas, dan aparat desa, serta siswa-siswi SD dan SMP.

“Bendera itu kita bagi kepada seluruh warga masyarakat, baik itu yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,”jelas mantan Camat Bone Raya dan Camat Pinogu itu. (Adv/IH)