APTFI Serahkan Rekomendasi Pendirian Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker UNG

Gorontalo, MEDGO.ID – Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) resmi memberikan rekomendasi bagi Universitas Negeri Gorontalo untuk mendirikan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua APTFI Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si, kepada Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T. pada Senin, 25 Juni 2024 di Rektorat UNG.

Rektor mengatakan bahwa Prodi Pendidikan Profesi Apoteker adalah Prodi yang sangat dinantikan oleh masyarakat Gorontalo bahkan masyarakat Kawasan Utara Indonesia.

BACA JUGA :  UNG Bentuk Crisis Center, Tanggapi Status Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Longsor Gorontalo

“Persentase lulusan UNG yang melanjutkan ke pendidikan profesi cukup tinggi,” kata Rektor.

Ketua APTFI meminta UNG untuk segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut dengan segera mengajukan usul pembukaan Prodi Profesi Apoteker pada Sistem Informasi Kelembagaan Kemdikbud.

BACA JUGA :  BNPB Salurkan Bantuan untuk Bencana Alam di Gorontalo

Sementara itu, Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan Dr. Hartono Hadjarati, S.Pd, M.Pd menjelaskan bahwa rekomendasi dari APTFI merupakan salah satu syarat untuk dapat mengajukan proposal pendirian Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker.

BACA JUGA :  Crisis Center UNG Bagikan 1000 Makanan Siap Santap Bagi Korban Terdampak Banjir Gorontalo

“Rekomendasi tersebut diserahkan setelah dilakukan visitasi lapangan oleh Ketua APTFI,” jelasnya.

Selain menerima rekomendasi pembukaan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker, Rektor juga menandatangani Surat Pernyataan Komitmen Pimpinan Universitas yang menyatakan komitmen dan dukungan penuh pendirian prodi tersebut. (**)