Antisipasi Pasien COVID – 19, Rumah Sakit Dunda Kabupaten Gorontalo, Siapkan 4 Ruangan Khusus

Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo saat meninjau RS MM Dunda

Kabgor, (MEDGO.ID) – Wabah virus corona telah masuk ke Indonesia membuat keresahan di berbagai daerah. Sehingganya Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo segera lakukan antisipasi menjadikan Rumah Sakit (RS) MM Dunda Limboto sebagai rumah sakit rujukan ke 2 di Provinsi Gorontalo.

Dalam konferensi pers yang di gelar di kantor Bupati Kabupaten Gorontalo, Senin ( 23/03 ) pukul 16.44 Wita. Direktur RS Dunda Limboto Dr. Irawan Huntoyungo menyampaikan, pihaknya telah melakukan langkah – langkah konkrit dalam menangani virus corona ( COVID – 19 ) ini. Diantaranya, telah menyediakan beberapa ruangan khusus yang nantinya akan di jadikan tempat perawatan pasien yang diduga tertular virus corona.

” Kesiapan rumah sakit Dunda untuk menangani pasien COVID – 19, saat ini kami menyiapkan 4 Ruangan untuk pasien yang di curigai menderita corona, mulai dari 2 ruangan untuk pasien PDP ( Pasien Dalam Pengawasan ), dan 2 ruangan untuk pasien ODP ( Orang Dalam Pemantaun ).”

Ia juga mengungkapkan, Selain RS Aloei Saboe nantinya Rs Dunda Limboto juga akan menjadi tempat perawatan pasien yang diduga terinfeksi viru corona.

” Kami tetap berkoordinasi dengan Rumah Sakit Aloei Saboe sebagai pusat rujukan nasional untuk Provinsi Gorontalo dalam penanganan COVID – 19 ini, dalam waktu dekat ini RS Dunda akan di jadikan rumah sakit rujukan ke 2 di daerah provinsi Gorontalo.”ungkapnya

Harapannya kepada seluruh masyarakat yang berada di provinsi Gorontalo, agar tetap tenang dalam menangani virus corona ini, dan kurangi mendatangi tempat keramaian.

” saya berharap kepada masyarakat Gorontalo agar jangan panik, dan kurangi kunjungi rumah sakit, karna pada saat ini kami sedang melakukan pembatasan jumlah kunjungan ke rumah sakit,”tutup Irawan. ( Haryono )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here