Angka Kematian Ibu Dan Bayi Tinggi, Bupati Darwis : Berharap Tim Pokja Dapat Mengatasinya

BOALEMO – Bupati Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu, SH., saat membuka kegiatan Pembentukan dan Pengukuhan TIM POKJA Gerakan Bersama Dampingi Stop Angka Kematian Ibu, Bayi dan Balita menyampaikan, ternyata masih menjadi polemik besar dalam dunia kesehatan.

Bupati Darwis Moridu mengaku dalam kurun waktu tiga tahun terkahir ini angka kematian ibu, bayi, dan balita mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Olehnya upaya penurunan angka kematian maka Dinas Kesehatan Boalemo telah menyiapkan program inovasi yang akan melibatkan seluruh OPD, Organisasi Profesi, Tim Penggerak PKK, dan Organisasi Wanita Lintas Sektor, untuk terlibat dalam Pokja tersebut”,harap Bupati Darwis Moridu. Rabu (30/9).

Lebih lanjut lagi, Bupati mengharapkan GERBANG SAKINA bisa mengoptimalkan penurunan angka kematian serta bisa melahirkan generasi cerdas dan sehat.

“Saya juga berpesan kepada tim POKJA yang telah dikukuhkan, agar dapat melahirkan program kerja GERBANG SAKINA yang rencananya akan dimasukan ke RKA masing-masing SOPD” Harap Bupati Darwis Moridu.

Pada kesempatan itu, Bupati melaunching GERBANG SAKINA (Gerakan Bersama Dampingi Stop Angka Kematian Ibu, Bayi dan Anak) di Kabupaten Boalemo, yang turut di hadiri Sekretaris Daerah Yakop Yusuf Musa, Ketua TP.PPK Rensi Makuta, yang bertempat di Gedung Putra Tunggal. (YH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here